Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Nanang Ermanto Halal Bihalal Bersama ASN Dan THLS

Sigerindo Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melaksanakan Halal Bihalal bersama para Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, pada hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Halal Bihalal ini dilaksanakan usai kegiatan Apel Mingguan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Lapangan Korpri Pemerintah Daerah setempat, Senin (9/5/2022).

Hadir juga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, para Asisten dan Staf Ahli Pemerintahan, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan keluarga, sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh jajaran pemerintahan.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar mengucapkan minal aidin wal faizin kepada bapak ibu sekalian, pada hari ini kita akan melaksanakan Halal Bihalal untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian kita dalam membangun Lampung Selatan,” katanya.

Nanang mengungkapkan, tahun ini merupakan momentum perayaan idul fitri yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, setelah 2 tahun tertimpa pandemi COVID-19, pemerintah telah memberikan kelonggaran perjalanan mudik dan bisa merayakan lebaran bersama sanak saudara.

“Kita telah bersama menjalankan ibadah puasa 1 Bulan dan merayakan hari Idul Fitri 1443 H, yang merupakan suatu sejarah bagi bangsa Indonesia khusunya Lampung Selatan. Kita patut bersyukur pada tahun ini, pemerintah memberikan keloggaran untuk mudik dan kita bisa berkumpul dengan keluarga,” ungkap Nanang.

Nanang juga mengapresiasi seluruh jajaran Satgas COVID-19, terutama TNI/Polri yang telah menjalankan tugas dengan baik, sehingga perjalanan arus mudik dari pulau Sumatera menuju pulau Jawa dan sebaliknya dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mengapresiasi tim satgas dalam pelaksanaan arus mudik dan arus balik hari raya iful fitri 1443 H, yang mana kita merupakan wilayah pintu gerbang. Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri serta tim satgas lainnya yang telah bertugas dengan baik. Alhamdulillah dengan melihat situasi kondisi Lampung Selatan, arus balik mudik berjalan dengan baik,” ujarnya.

Meski saat ini situasi COVID-19 di Lampung Selatan mulai melandai, Nanang terus mengingatkan para ASN dan THLS untuk tetap menerapkan ptokol kesehatan (prokes) COVID-19, serta turut membantu menyosialisasikan pentingnya disiplin 5M dalam kegiatan sehari-hari kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan.

“Saat ini kita tidak bisa mengatakan telah usai atau tidak ada, tapi kuncinya ada di kita semua sebagai pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab Lampung Selatan untuk terus menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya lebih lanjut. (nz/kmf)
BERITA TERBARU