Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

25 Warga Desa Mulya Mendapat Bantuan Pwmbangunan Rumah Bersumber Dari Dana Alokasi Khusus (DAK)

Sigerindo Mesuji-Sebanyak 25 warga Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji mendapat bantuan pembangunan rumah baru yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) setempat, tahun anggaran 2022.

Demikian terungkap dalam sosialisasi penerimaan DAK Bidang Perumahan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mesuji, di Kantor Balai Desa Wiralaga Mulya, Kamis 16 Juni 2022.

Kapala Disperkim Mesuji, Murni S.P, M.H. mengatakan total anggaran bantuan pembangunan rumah masyarakat tersebut sebesar Rp 900 Juta yang bersumber dari DAK Bidang Perumahan sebesar Rp 500 Juta dan sering APBD Mesuji Rp 400 Juta.

Dari 25 warga penerima bantuan kata Murni, setiap penerima masing-masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 36 juta yang diperuntukan untuk pembangunan rumah dengan ukuran 6 x 6 meter persegi.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Wiralaga Mulya, Nopi Wiliansyah meapapun.bersyukur atas perhatian pemerintah kabupaten yang memberikan bantuan untuk pembangunan rumah warga yang kurang mampu.
 
Dia memastikan bakal mengawal pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan setiap penerima hingga sukses selesai tanpa terkendala sesuatu apapun (hery).
BERITA TERBARU