Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bulan Depan, BPMP Lampung Gelar Disseminasi Pendidikan

 


Sigerindo, Bandar Lampung—Bulan Depan tepatnya Desember 2022 mendatang, Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung akan melakukan disseminasi pendidikan. Diseminasi akan dihadiri stakeholder pendidikan Lampung termasuk perwakilan dari dinas Pendidikan Kabupaten Kota se-Lampung bertujuan untuk mengevaluasi dan memberi masukan serta mencari solusi perbaikan pendidikan di Lampung baik tingkat dasar hingga tingkat menengah.

" Hingga saat ini kami sudah mengumpulkan data untuk bahan diskusi guna mencari solusi tentang pendidikan di Lampung,” kata Kepala BPMP Lampung Drs.Djohan Achmadi, M.Ed yang akrab dipanggil Bang Jhon ini, Kamis, (17/11).

Alumni S2 Kanada yang sebelumnya bertugas di berbagai daerah termasuk di Provinsi Bengkulu ini mengatakan kegiatan disseminasi juga berguna untuk memperbaiki kualitaa mutu penddikan di Provinsi Lampung terutama di daerah Kabupaten/ Kota yang masih di bawah standar nasional.
 


Lebih lanjut, Bang John menjelaskan tugas dan fungsi BPMP Lampung selain perpanjangan dari pemerintah pusat khususnya Kemenristekdikti, BPMP Lampung juga melakukan pendampingan, advokasi, bintek dan sosialisasi kebijakan kemristekdikti ke daerah daerah.

“Diharapkan keberadaan BPMP Lampung dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung kolaborasi dengan pemerintah daerah,” katanya. (THR)

BERITA TERBARU