Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DR.Sri Untari Bisowarno Ketua Umum Dekopin diundang dalam Konsultasi Publik Rancangan Undang-Undang tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan terkait KSP/USP

 

Ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah MM (berkopiah) saat memperingati Hari Koperasi 12 Juli 2022 lalu via Zoom bersama Ketua Umum Dr.Sri Untari Bisowarno dan pengurus Dekopinwil Lampung lainnya.

Sigerindo, Bandar Lampung—Ketua Umum Dekopin DR.Sri Untari Bisowarno diundang untuk menghadiri undangan konsultasi publik guna memberikan masukan terhadap RUU P2SK khususnya mengenai isu pengaturan dan pengawasan KSP/USP. Acara diselenggarakan hari ini Senin, tanggal 7 November 2022 waktu : 09.00 WIB s.d. selesai melalui link zoom panitia.

Menurut Ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah, MM selain Ketua Umum Dekopin juga undangan lainnya Kepala Badan Keahlian, DPR-RI atau yang mewakili dan Dr. Agus Eko Nugroho, Kepala Organisasi Riset Tata Kelola Pemerintahan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, BRIN. “Kehadiran Ketua Umum Dekopin dan undangan dari pemerintah melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia Badan Kebijakan Fiskal Pusat Kebijakan Sektor Keuangan yang ditandatangani Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan Adi Budiarso no. UND-411/KF.5/2022 merupakan bukti pemerintah mengakui kepemimpinan Dekopin dibawah pimpinan Bu DR. Sri Untari. Jadi terbukti bahwa sudah tidak ada lagi dualisme kepemimpinan organisasi Koperasi di Indonesia,” kata Juniansyah yang selalu berjuang untuk kepentingan kemajuan koperasi ini.

Juniansyah mengatakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rancangan Undang-Undang tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan sebagai inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat RI, sesuai dengan ketentuan dalam undang-undang mengenai pembentukan peraturan perundang-undangan. “Jadi sangat diharapkan pandangan dan masukan dari masyarakat termasuk kalangan koperasi sebagai bagian dari meaningful participation,” katanya.

Karena itu, kata pegiat Koperasi Lampung ini, diharapkan pemerintah daerah Lampung dan pemkab Kabupaten kota dapat mendukung kemajuan koperasi di Lampung bersama Dekopinwil Lampung sehingga ekonomi Lampung dibawah kepemimpinan gubernur Arinal Djunaidi makin Berjaya. (TWK)  

BERITA TERBARU