Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Apa Ini ? Penyidik KPK Sambangi Dinas PUBM Musirawas

Awak media saat mencoba mencoba meminta keterangan penyidik
Sigerindo Musirawas - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyambangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musirawas yang terletak di Kawasan Agropolitan Center (AC) Muara Beliti, Kamis (26/1).

Belum diketahui, maksud dan tujuan kedatangan Tim dari KPK tersebut ke Kantor PUBM Musirawas. Namun, diduga ada pemeriksaan yang dilakukan, sehingga membuat Komisi Anti Rasuah tersebut, harus jauh-jauh dari Jakarta ke Musirawas.

Terkait kedatangan Tim KPK tersebut, tak ada satu pihak pun yang berani berkomentar. Bahkan, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi tersebut memilih bungkam saat keluar masuk kantor dan selalu berkilah tidak terjadi apa-apa.

Salah seorang petugas Pol PP yang berjaga di depan pintu masuk, Sumsons saat ditanya awak media, terkait hal itu, membantah dengan mengaku tidak ada pemeriksaan sama sekali, bahkan ia berujar bahwa Kepala Dinas (Kadis) sedang tidak berada di tempat.

"Kepala dinas lagi keluar monitoring, peginyo samo kabid-kabidnyo, disini cuma ado mobilnyo bae, dio lagi keluar, kalau galak nunggu dak apo, tunggulah," ketusnya dihadapan awak media yang menanyakan kebenaran informasi tersebut.

Namun, sekira pukul 13.00 WIB, tiba-tiba tiga orang penyidik diduga Tim KPK, dua diantaranya laki-laki dan satu orang perempuan keluar dari Kantor Dinas PUBM dengan langkah terburu-buru menuju kedalam mobil Toyota Rush berwarna merah hati dengan nomor polisi BG 1678 HN.

Sebelum mereka masuk kedalam mobil, awak media sempat menanyakan kepada tiga orang tersebut dan mereka membenarkan kalau mereka dari KPK. Selain itu, mereka juga terlihat membawa dua buah Laptop dan satu buah berkas map yang diduga berisi arsip-arsip penting.

"Ia benar dari KPK, sudah tiga hari di sini, hanya jalan-jalan saja," singkatnya sembari menutup pintu dan memutar kendaraan yang mereka tumpangi menuju Kantor di samping Dinas PUBM.

Awak media yang penasaran dan sudah menunggu lama kembali mengejar mobil tersebut hingga ke samping kantor Dinas PUBM, namun belum sempat menanyakan identitas mereka, ketiganya lantas memutar kendaraan dan pergi.

Tak berapa lama Kepala Dinas PUBM Musirawas, Aidil Rusman yang semula dikatakan tidak berada ditempat oleh Pol PP yang berjaga di ruang depan, tiba-tiba muncul dan langsung membentak awak media sembari menepuk dada.

"Cak aib bae ini. Sini lawan aku Aidil Rusman," bentaknya dihadapan awak media.

Pasca diduga pemeriksaan tersebut sampai berita ini diturunkan, belum ada tindak lanjutnya. (FRM)
BERITA TERBARU