Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Tirta Makmur Minta Pembangunan Jalan Onderlagh Di Suku 06 Diperbaiki


Sigerindo Tubaba - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tulang Bawang Baratberusaha membangun jalan lingkungan maupun jalan kabupaten, agar masyarakat dapat menikmati kebijakan bupati Umar Ahmad, SP yang selalu berpihak kepada rakyat. 

Namun disayangkan pekerjaan peningkatan jalan lingkungan yang ada di Suku 06 Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah, terkesan asal jadi. Akibatnya pekerjaan yang menggunakan anggaran daerah itu mendapat kecaman dari warga setempat.

Warga menuturkan, kualitas bangunan yang dikerjakan oleh pihak rekanan tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan bahkan nyaris tidak bisa dilewati para pengguna jalan.

Demikian diungkapkan kepala suku o6 Tiyuh Tirta Makmur Efendi, kepada awak media saat mengadukan hal ini kepada LSM KPPK , Kamis, ((21-12-2017).

Dirinya berharap pembangunan itu harus diperbaiki lagi karena pekerjaan tersebut sangat tidak layak, dan pekerjaan yang mutunya kurang maksimal tersebut warga merasa kecewa.

"Harapan kita agar bisa bermanfaat secara maksimal,jalan tersebut dibangun harus berkualitas jangan asal jadi, karena kalau pekerjaan seperti ini hasilnya belum maksimal. Kami minta pekerjaan ini diperbaiki kembali dan meminta kepada dinas PUPR Tubaba tidak melakukan PHO, sebelum dilakukan perbaikan,”ujarnya.

Sementara itu, ketua DPD LSM KPPK Tubaba Antonius Tri Haryono berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat mengerjakan bangunan yang berkualitas dan sesuai dengan standar mutu.

“Kami berharap pekerjaan tersebut harus dikerjakan sesuai dengan standar mutu dan jangan sampai hasilnya tidak maksimal. Dan saya meminta kepada pihak rekanan agar segera memperbaiki mutu bangunan tersebut agar para pengguna jalan bisa nyaman saat melintas ke jalan tersebut. (Jamaludin).
BERITA TERBARU