Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bhabinkamtibmas Sambangi Desa Ulak, Sosialisasi Tanggap Bencana


Sigerindo Muba - Sebagai bentuk antisipasi serta meminimalisir kerugian harta benda maupun jiwa akibat banjir dengan meningkatnya itensitas hujan serta tingginya volume sungai musi saat ini, Kanit Binmas polsek sanga Bripka Tulus beserta anggota bhabinkamtibmas menyambangi desa ulak embacang, desa Air balui trans Sp 1, Sp 2 dan Sp 3 kec.sanga desa kab.muba. Jum’at (05/01/18).

Kapolres muba melalui kapolsek sangan desa Iptu muklis mengatakan bahwa kondisi untuk menuju kedesa tersebut saat ini medannya berlumpur mengingat kondisi jalan yang belum diaspal sehingga apabila turun hujan kondisi jalannya cukup sulit untuk dilalui.

Walau dengan kondisi apapun selaku anggota bhabinkamtibmas, wajib hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu menghimbau serta mengingatkan warga masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi yang ada saat sekarang ini, 

Sebagai mana diketahui di desa Ulak Embacang, desa air balui tran Sp 1, Sp 2 dan Sp 3 kec.sanga desa tersebut merupakan daerah yang rawan banjir akibat dari meluapnya aliran sungai musi, dan ketinggian air dapat mencapai empat meteran yang dapat menenggelamkan rumah warga masyarakat didesa tersebut.

Didesa tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan ke masyarakat untuk selalu waspada akan perubahan alam saat ini khususnya banjir, mengingat mulai tingginya debit air sungai musi saat ini tidak menuntut kemungkinan akan terjadinya banjir yang dapat datang sewaktu-waktu, sehingga dapat meminimalisir kerugian harta benda maupun jiwa akibat banjir.

Selain itu, anggota juga berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat untuk bersama-sama dalam mengantisifasi serta menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada akan perubahan cuaca.

"Kita himbau warga tanggap siaga bencana serta merencanakan tempat evakuasi apabila banjir melanda"pungkasnya.(Iwan)
BERITA TERBARU