Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tujuh Kades di Musirawas Resmi Dilantik


Sigerindo Musirawas - Tujuh orang Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Musirawas, resmi dilantik oleh Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 7 kepala desa itu, dilakukan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musirawas, Selasa (30/01).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musirawas, Mefta Joni mengungkapkan, jalannya Pilkades hingga pelantikan para kades terpilih berjalan lancar. Pihaknyaberharap, para kades dapat menjalankan amanah masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Jika ada pihak tidak puas terhadap hasil perhitungan suara pemilihan kepala desa, hendaknya jangan sampai demo agar tidak terjadi chaos. Alhamdulillah sampai selesai acara tidak ada aksi demo, itu bukti bahwa demokrasi dalam Pilkades berjalan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan saat mengambil sumpah dan melantik 7 kepala desa tersebut mengatakan, dirinya tidak akan memberi ampun kepada kepala desa yang terlibat narkoba.

Ia juga berpesan, agar kades yang sudah dilantik segera berkonsolidasi kembali,karena proses demokrasi sudah berjalan.

"Beda pendapat saat pesta demokrasi adalah hal biasa, untuk itu ajak para tokoh dan sesepuh bersatu kembali. Berdirinya negara, modalnya karena bersatu padu dan gotong royong. Selain itu, saya mengingatkan agar dana desa yang dikelola harus tepat sasaran," ungkapnya.

Diketahui ketujuh kepala desa yang dilantik tersebut yakni yakni Kepala Desa Muara Kati Baru 2, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kepala Desa Rantau Ali, Kecamatan Sukakarya, Kepala Desa Kosgoro,Kecamatan STL Ulu Terawas, Kepala Desa Taba Tengah, Kecamatan Selangit, Kepala Desa Kali Bening, Kecamatan Tugumulyo, Kepala Desa Surodadi, Kecamatan Tugumulyo dan Kepala Desa Batu Gane, Kecamatan Selangit. (FRM)
BERITA TERBARU