Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Apa Dengan Wisma Griya Pramuka Muba?


Sigerindo Muba - Demi meningkatkan kenyamanan dan keindahan aset yang di miliki kabupaten Musi Banyuasin ,yang mana aset aset ini di bawah naungan PT.MUBA LINK, seperti wisma ranggonang, wisma griya pramuka, wisma atlit dan juga hotel ranggonang.

Pada saat ini Direktur dan Manager wisma dan hotel ini telah meningkatkan pelayanan dan kualitas dari segala aspek. tapi ada beberapa keganjilan saat wartawan media siber ini berkunjung ke lokasi wisma griya pramuka, di mana fasilitas nya agak kurang terawat dan juga fisik bangunan wisma griya pramuka tersebut sepertinya tidak terawat, mulai dari atap, Ac ,plapon dan cat. Padahal wisma tersebut berpenghuni.

Maka dari itu wartawan media siber ini berinisiatif menemui Soeharto selaku menejer wisma griya pramuka. Saat di wawancarai perihal keadaan wisma griya pramuka tersebut di ruang kerjanya  mengatakan, bahwa jumlah wisma empt puluh sembilan unit (49).yang terpakai di dinas dua puluh tujuh (27) unit.

"Sedangkan dua puluh dua (22) unit nya satu unit untuk kantor kami dan dua puluh satu unit (21) nya terbengkalai dan yang mana tak layak di sewakan" ujar Soeharto kepada sigerindo.

Untuk diketahuui sewa unit di wisma griya pramuka ini yaitu dua puluh lima juta rupiah (Rp 25.000.000) pertahunnya.

Saat di tanya siapa saja orang dinas yang menempati wisma tersebut, Soeharto mengatakan, ada dari kedokteran, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, KPU, kodim dan ajudan wakil bupati.

Masih kata soeharto, menurut peraturan Bupati yang terdahulu H.Alex Noerdin jika ada instansi yang akan pinjam pakai, seharusnya ada rekomondasi tertulis dari Bupati tapi kenyataannya sekarang banyak hanya melalui rekomondasi dari Direktur terdahulu.

Selain itu lanjut Soeharto, tanggal 06-januari 2017 telah habis waktu dan harus di perpanjang lagi surat pinjam pakainya, ini malahan kalo pindah kunci di bawa nya dan meninggalkan tagihan PLN dan PDAM sampai tiga tahun, itu juga karna kelalaian menejer terdahulu yang kurang sigap.

"Kalo bisa yang dua puluh tujuh unit tersebut di jadikan pemasukan wisma griya pramuka dan yang dua puluh satu unit di pakai oleh dinas, kalo bisa bahkan semuanya di jadikan income wisma griya pramuka dan kepada pemda muba agar membantu dalam penertiban surat pinjam pakai ini, Ujar Suharto. (Iwan)
BERITA TERBARU