Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Duta Besar Kroasia Sambangi Lamteng Disambut Upacara Adat


Sigerindo Gunung Sugih - Sjachroedin ZP Duta Besar RI untuk Kroasia melakukan kunjungan kerja ke Lampung Tengah disambut hangat oleh Bupati Lamteng Mustafa, Kamis (8/2/17) Penyambutan mantan gubernur Provinsi Lampung dua periode itu bahkan disambut dengan prosesi acara adat oleh Bupati KECe Mustafa

Orang nomor satu di Lampung Tengah bersama punyimbang adat Kesultan Jurai Siwo yang ada dilampung tengah menyambut kedatangan mantan Deputi Operasional Kapolri dengan pangkat Komisaris Jenderal Polisi itu di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak kabupaten Lampung Tengah.

Nampak hadir dalam acara Sultan Skala Brak Paksi Bejalan di Way, Rycko Menoza SZP, tokoh adat, Forkopimda, dan masyarakat adat dikabupaten Lampung Tengah.

Bang Oedin panggilan akrab Sjachroedin dengan ekspresi bangga menaiki tandu dan diangkat oleh para penggawa adat bersama Bupati Lampung Tengah  Mustafa, Kemudian Schjoreodin ZP terlihat ikut tari adat Lampung atau ngigol bersama Mustafa serta para tokoh adat Selampung Tengah.

"Poresi adat, Oedin mendapatkan gelar Suttan Duta Bangsa. Sedangkan Kapolres Lamteng mendapatkan gelar adat Suttan Perwira, Dandim 0411/LT mendapatkan gelar Suttan Satria Negara. Lalu, Kajari Gunungsugih mendapatkan gelar adat Suttan Bergelimang Hukum Alhamduliah kita semua suda bersudara" tandasnya.(DD)
BERITA TERBARU