Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reses Dapil II Di Warnai Penodongan


Sigerndo Muba - Reses I Tahun 2018 Anggota DPRD Kab Muba di laksanakan di Desa Bukit Selabu, berjalan lancar interaktif dan hangat, peserta yang hadir memenuhi Balai Desa Bukit Selabu berjumlah sekitar 250 orang peserta.

Acara ini di mulai Pukul 14 : 00 WIB sampai Pukul 17 lebih.hari Sabtu 17-02-2018 Dalam sambutannya di awal acara Kepala Desa Bukit Selabu Bapak Agus Salim menyampaikan , sebagai Kepala Desa sangat bersyukur kepada Tuhan YME dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Bapak Abu Sari selaku Ketua DPRD Kab.Muba yang telah menyempatkan diri untuk menyelenggarakan Reses di Desa.

"Walaupun acara ini terselenggara di Desa Bukit Selabu pada tahun ini namun saya berharap kiranya bisa jadi contoh bagi Anggota DPRD lainnya di kemudian hari. Sebab selama ini Reses hanya sebatas kecamatan. Namun kali ini tanpa di duga walau memang sudah menjadi harapan kami ternyata Reses bisa di adakan di Desa" ujar Agus Salim.

Senada dengan itu Sekcam Batanghari leko,Prapto yang mewakili Camat yang tidak berkesempatan hadir juga mengajak kepada Semua peserta yang hadir untuk memanfaatkan Momen ini.

"Silahkan berinteraktif bahkan kalau memang perlu marah maka marahilah Anggota DPRD ini kalau memang dirasa kinerjanya selama ini tidak maksimal..namun tentunya dalam konsep cara dan penyampaian yang baik." Ujar Abu Sari.

Ibarat gayung bersambut, Abu sari dengan gaya dan canda renyah yang khas menyambut dan membuka diri bagi semua elemen masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai permasalahan keluhan bahkan koreksian.

"Gajah mati meninggalkan gading Harimau mati meninggalkan Belang Manusia mati meninggalkan Nama dalam kenangan. Namun tetap tidak ada gading yang tak retak dan tidak ada ranting yang tak patah.. walaupun saya sangat menyadari beratnya beban amanah saya sebagai wakil rakyat dan saya sudah berjuang semampu saya untuk menjalankan amanah itu namun tetap kekurangan ada di sana sini" ujarnya

Semua KUPTD masing masing menyampaikan masukan saran keluhan bahkan usulan kepada Bpk. Abu Sari dan nampak beliau dengan teliti dan cermat menanggapi kesemua itu dengan tegas di sertai gaya yang khas. Hingga suasana Reses sangat akrab dan hangat.

Namun di penghujung acara Agus salim Kepala Desa Bukit Selabu lansung mengambil alih acara dan dengan tidak di duga beliau menyampaikan bahwa kami beberapa Kepala Desa yang hadir ini akan melakukan penodongan kepada Bapak. Abu sari selaku Ketua DPRD Kab.Muba.

"Pak ketua, Mohon ma'af mikrofon saya ambil alih. Untuk bapak ketahui bahwa kami desa desa yang hadir di sini telah menyiapkan Proposal proposal dari desa kami untuk kegiatan kegiatan pembangunan yang kami anggap mendesak. Dan pada hari ini dalam acara ini dengan turut di saksikan Masyarakat kami, kami akan menodongkan secara lansung proposal  proposal ini kepada Bapak selaku ketua DPRD. " kata Agus salim dengan Senyum dan di ikuti tepuk tangan para peserta.

"Selama ini Reses kami rasakan seakan sebuah Ceremoni politik belaka lepas Reses tak ada kabar berita. Maka pada kesempatan Reses di Desa kali ini kami inginkan wujud nyata lewat proposal proposal yang kami sampaikan ini." Tambah beliau.

Kesemua Proposal dari Desa desa yang hadir di serahkan secara simbolis oleh Sekcam yaitu Bapak Suprapto. Dengan di iringi tepuk tangan dan harapan dari semua peserta yang hadir yang merupakan perwakilan dari beberapa elemen masyarakat.

Dan pada akhir penyampaiannya Abu Sari berjanji akan membawa proposal proposal itu untuk di disposisikan kepada dinas masing masing namun akan ditinjau ulang dulu dan akan di ambil skla prioritas nya. (Iwan)
BERITA TERBARU