Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Datang dan Saksikan, Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2018

Sigerindo KRUI - Bersiaplah untuk menyaksikan kompetisi surfing (berselancar) kelas dunia yang mendebarkan di Surfers Paradise Pantai Tanjung Setia yang terletak di ujung selatan Sumatra yang menghadap Samudera Hindia. Krui Pesisir Barat memang menyuguhkan keindahan alam yang eksotis, tidak heran banyak yang menyebut Krui sebagai salah satu surga wisata yang ada di Lampung.

Lomba Surfing Internasional Krui Pro 2018 akan diadakan di sini dari tanggal 15 sampai 20 April 2018. Tanjung Setia terletak di Kabupaten Krui Pesisir Barat, Lampung.

Sebuah kolaborasi yang melibatkan Kabupaten Pesisir Barat, World Surf League (WSL), Asian Surfing Championship (ASC), dan Indonesian Wave Surfing Association (PSOI), acara ini diproyeksikan untuk menarik partisipasi dari ribuan peselancar profesional dari seluruh dunia. Krui Pro 2018 menampilkan kategori World Surf League (WSL) QS 1500 untuk Pria dan Wanita selama 5 hari kompetisi. Adapun jumlah peserta yang mengikuti  kejuaraan ini melibatkan 96 peserta.

Kejuaraan surfing internasional Krui Pro merupakan acara yang kedua kali digelar di Kabupaten Pesisir Barat, acara pertama diselenggarakan pada tahun 2017 dalam QS Krui Pro 2017 dengan jumlah peserta 86 orang.

"Lokasi Kompetisi sudah diakui di kalangan peselancar di seluruh dunia, dan paling populer dengan peselancar Australia. Tim ASC telah mensurvei lokasi dan mengklaim bahwa Kabupaten Krui, khususnya Pantai Tanjung Setia dan Pantai Mandiri keduanya paling sesuai untuk acara tingkat internasional termasuk menjadi tempat selancar untuk SEA Games ke-18, "Kata Deputi Bidang Pemasaran Nasional Kementerian Pariwisata, Ibu Esthy Reko Astuti.

Jika anda ingin melancong ke krui untuk menikmari event ini, anda wajib mengetahui 5 agenda spektakuler berikut yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat di Tahun 2018 :

1. Krui PRO 2018: WSL QS1500 (15-20 April 2018)

Bali bukan satu-satunya tempat surfing yang menjadi idaman turis mancanegara, namun Lampung juga memiliki surfing spot yang tidak kalah dengan Bali. Krui Pro 2018 merupakan kompetisi surfing tingkat internasional yang bekerjasama dengan World Surf League (WSL) dan Asian Competition (ASC). Event ini akan diadakan di Pantai Tanjung Setia yang dikenal dengan titik surfing yang panjang dan indah. Kompetisi ini akan dihadiri peselancar professional dari belahan dunia.

2. Pemilihan Muli Mekhanai Pesisir Barat (20-22 Maret 2018)

Acara ini merupakan event tahunan yang rutin diadakan, Pemilihan Muli Mekhanai merupakan ajang pemilihan putra-putri terbaik yang ada di Pesisir Barat, tujuannya yakni untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di kabupaten tersebut.

3. Festival Teluk Stabas V (16-23 April 2018)
Festival ini salah satu event terbesar yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat, terbukti festival ini telah mencatatkan rekor MURI dan dunia dengan “1001 Bebay Nyuncun Pahakh” dan “1001 Ngunduh Damar.Nah, tahun ini Dinas Pariwisata kembali mencanangkan pencatatan Rekor Muri untuk Bebas Ngantak Uyan Sesusuk dan Bebay Nyelimpok Gelamay.  Selain itu juga berbagai macam perlombaan akan dihelat diantaranya  Parade Budaya, Tari Adat Lampung, Tari Kreasi, Ngunduh Damar, Ngukokh Kelapa, Lagu Lampung, Nyulam Tapis, Nyelimpok, Burung Berkicau, Video Wisata dan Mawalan.

4. Semarak Pulau Pisang 2018 (Agustus 2018)

Pulau Pisang merupakan wisata unggulan yang ada di Pesisir Barat, pasalnya tempat ini sangat indah dan menawan ditambah lagi panorama sunset nya yang sudah terkenal dapat memanjakan mata pelancong. Semarak Pulau Pisang digelar sejak tahun 2016, adapun rangkaian acara yang bisanya disuguhkan yakni berbagai macam perlombaan, fashion show baju adat Lampung hingga festival kembang api di Pulau Pisang dan rangkaian acara menarik lainnya.

5. Kemilau Ngambur (Oktober 2018)

Kemilau ngambur merupakan kegiatan yang pertama kali akan dihelat, acara ini bertujuan untuk mengapresiasi masyarakat daerah Ngambur dalam mempromosikan budaya dan pendidikan. Sejumlah perlombaan budaya dan akademis akan digelar secara meriah.
(fdl/indo)
BERITA TERBARU