Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab Akan Lengkapi Alkes RSUD Bayung Lencir dan Puskesmas Tungkal Jaya


Sigerindo Muba - Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi meninjau fasilitas kesehatan diwilayah timur Bumi Serasan Sekate, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Bayung Lencir dan Puskesmas Tungkal Jaya, Rabu (14/3/2018).

Pada kunjungn tersebut Sekda mengatakan kepada tenaga pelayan kesehatan di RSUD dan Puskesmas dua kecamatan itu, untuk segera mengusulkan peralatan kesehatan apa saja yang kurang kepada pemerintah daerah agar segera dianggarkan pada tahun 2018.

"APBD Perubahan tahun anggaran 2018 dapat kita anggarkan untuk melengkapi kebutuhan peralatan kesehatan, dengan demikian diharapkan kedepan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Sekda.

Lanjut Sekda, hal tersebut dianggap perlu dilakukan untuk menyeimbangkan kebutuhan dasar masyarakat karena tidak hanya fasilitas jalan, listrik dan pendidikan saja yang saat ini telah dan tengah Pemkab Muba tingkatkan melainkan juga fasilitas kesehatan.

"Kami juga mengharapakan kepada tenaga kesehatan, untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Apriyadi.(Iwan)
BERITA TERBARU