Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Loekman: Masa Pensiun Bukanlah Akhir Dari Pengabdian


Sigerindo Lampung Tengah - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah Senin 16 April 2018  Membuka  Sosialisasi Bagi Pns Yang Akan Purna Bhakti Pada Tahun 2019.
Acara Yang Berlangsung Di Aula BKPSDM  Lampung Tengah Tersebut Juga Dihadiri Sekertaris Daerah Hi.Adi Erlansyah Dan Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Dilingkungan Pemkab Lampung Tengah.

Dalam Laporannya Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dr.Chandara Puasati Melaporkan Sosialisasi Bagi PNS Yang Akan Purna Bhakti Ini Di Bagi Dalam 2 Angkatan Yaitu Angkatan Pertama Sebanyak 250 Orang Dan Angkatan Ke Sebanyak 250 Orang Dan Berlangsung Selama 2 Hari, Sedangkan Yang Akan Memasuki Pensiun PNS Dilampung Tengah Berjumlah 618 Orang , Sedangkan Yang 118 Orang PNS Yang Akan Memasuki Pensiun Akan diberikan Pembekalan Diawal Tahun 2019.

Sementara Itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Dalam Sambutannya Mengatakan Tidak Bisa Kita Pungkiri Bahwa Masa Pensiun Sering Menjadi Momok Yang Menakutkan Karena Sering Dianggap Sebagai Akhir Dari Segalanya. Padahal Masa Pensiun Bukan Akhir Dari Pengabdian Kita Namun Perlu Dimaknai Sebagai Awal Pengabdian Kita Kepada Masyarakat Dalam Bentuk Yang Lain.

Sebab Di Mata Masyarakat Pensiunan Sering Dianggap Memiliki Kemampuan Yang Cukup Untuk Menangani Masalah Pembangunan Maupun Pemerintahan.

Untuk Itu Loekman Perpesan Kepada  PNS Yang Akan Pensiun Jangan Takut Dan Jangan Memiliki Prasangka Tidak Berguna Lagi, Loekman Menegaskan Justru Masa Pensiun Itulah Kita Akan Menjadi Panutan masyarakat
kedepannya.

Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemartro berharap Di samping persiapan mental dan fisik yang harus dipersiapkan oleh ASN Calon Pensiun, masih banyak hal terkait dengan persyaratan administrasi yang harus dilengkapi dalam memasakui proses pensiun.

Berdasarkan pengalaman selama ini, masih banyak ASN yang belum mengetahui  secara jelas prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi. Sehubungan dengan hal tersebut, pembekalan yang dilaksanakan saat ini bermaksud memberi pemahaman kepada ASN Calon Pensiun  tentang berbagai hal yang harus dipersiapkan.

Seperti tahapan proses pengajuan Surat Keputusan Pensiun hinga penyelesaian tabungan hari tua (THT) di kantor taspen serta memberi bekal pengetahuan kewirausahaan khususnya Budi Daya Air Tawar dan sebagai saya berpesan agar ASN nantinya saat masa pension selalu memelihara tali silaturahmi yang telah terjalin selama bertugas, mengembangkan citra positif pemerintah di masyarakat serta mencurahkan segenap potensi yang dimiliki untuk membina masyarakat dan keluarga.

Masa pensiun hendaknya diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti berkebun, berwirausaha dan aktifitas lain agar badan tetap sehat.(DD)
BERITA TERBARU