Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bencana Kabut Asap, Kapolres Pimpin Apel Kesiap Siagaan Untuk Penanganan Karhutla


Sigerindo Musirawas - Polres Musi Banyuasin melakukan apel untuk mengantisipasi terjadinya bencana kabut asap di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara, Polres Musi Rawas melaksanakan Apel Kesiap Siagaan Dalam Rangka Penanganan Karhutla, Senin ( 30/04/2018 )

Kapolres Musi Rawas AKBP.Bayu Dewantoro, SIK., MM yang memimpin langsung kegitan Apel Kesiap Siagaan Dalam Rangka Penanganan Karhutla. Kegitan ini diikuti oleh Wakapolres Musi Rawas, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, BPBD Kabupaten Musi Rawas dan Basarnas Provonsi Sumatera Selatan. Selasa ( 01/05 )

Pada kesempatan ini, Kapolres Musirawas mengecek secara langsung personel yang terlibat dalam penanganan karhutla dan mengecek peralatan yang dimiliki oleh Polres Musi Rawas.

Selain itu Kapolres Musirawas juga tak lupa menyampaikan bahwa Apel Kesiap Sigaan ini dilaksanakan lebih awal dikarenakan di perkiraan dari BMKG musim kemarau diperkirakan pada bulan Mei 2018.

Selanjutnya Kapolres Musirawas juga menyampaikan bahwa upaya kita dalam melaksanakan penanganan Karhutla dengan preemtif atau penangkalan, disini dikedepankan fungsi Binmas dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat dengan sebar maklumat.

Tentang Kesiap Siagaan Kita dalam upaya menangani karhutla ini mendukung kebijakan Gubernur Sumsel yaitu No Hot Spot, No Heist, sehingga pada saat pelaksanaan Asian Games dapat berjalan dengan lancar dan tidak terganggu dengan adanya kabut asap, ujar Kapolres Musirawas AKBP.Bayu Dewantoro. ( YZR )
BERITA TERBARU