Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Sembako di Banyuasin Mulai Merangkak Naik


Sigerindo Banyuasin - Dari hasil pantauan Harga sembako di pasar Pangkalan Balai Banyuasin mulai merangkak naik menjelang lebaran Idul Fitri ini dikarenakan meningkatnya pengunjung dan pembeli.

Hal ini dikatakan oleh Kepala UPTD Pasar Pangkalan Balai NAZIRWAN yang turun langsung ke lapangan, akhir pekan ini.

"Kenaikan paling signifikan terjadi pada
Bawang merah dari harga biasanya Rp.25.000 naik menjadi Rp.33.000 dan
Seledri dari harga Rp.13.000 menjadi Rp. 30.000 hampir rata- rata semuanya naik" Ucap EDWIN Pedagang Sembako(Jum'at, 25/5/18.11:00 WIB)

Adapun harga beras, minyak goreng, susu, daging dan sayur mayur di pasaran menurut mereka masih normal. Namun kemungkinan harga akan meroket naik jelang lebaran Idul Fitri.

Kepala UPTD Nazirwan Menuturkar "Harga pasar pada saat bulan Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri tahun 2018 pada saat ini mengalami peningkatan dari biasanya, dikarenakan mungkin tingginya intensitas pembeli di lingkungan pasar Pangkalan Balai.

Keadaan pengunjung pasar dari hari-hari biasa mengalami peningkatan lebih kurang 50%. Ucapanya Pada Media, (Jum'at,24/5/2018. 10.30 WIB)

“Menurut keterangan dari salah satu pedagang, memang ada kenaikan harga pembelian dari pasar Jakabaring Palembang. Dan ada kemungkinan harga-harga tersebut terus merangkak naik, mengingat setiap menjelang bulan Ramadan hampir semua harga sembako meroket naik,” ungkapnya.(DAy)
BERITA TERBARU