Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pastikan Kebutuhan Sembako Tersedia, Plt Loekman Sidak Pasar Punggur


Sigerindo Lampung Tengah - Untuk kedua kalinya Plt Bupati Lamnpung Tengah Loekman Djoyosoemarto selama bulan suci ramadhan 1439 H melakukan inspeksi mendadak di pasar pasar tradisional, dan yang menjadi kunjungan kali keduanya adalah pasar tradisional di kecamatan Punggur, dengan didampingi dinas terkait seperti kadis perdagangan Syarif Kusen, kadis Kominfo  Hi.Sarjito, kabag umum Edi supena, camat kota gajah dan rombongan lainnya.

Seperti pada sidaknya yang pertama di pasar moderan plaza bandar jaya Plt Bupati selain mengecek harga kebutuhan pokok juga ikut membeli kebutuhan pokok diantara ayam,daging, cabei, bawang  telur dan beras.

Menurut Loekman tradisi seperti ini perlu dilakukan  untuk memberi contoh kepada warga masyarakat lampung tengah agar dalam trasaksi jual beli ada baiknya dilakukan dipasar didaerah tempat kita tinggal sehingga perputaran rupiah akan menguntungkan daerah kita masing masing.

Sembari becanda dangan para pedagang loekman selalu mengingatkan agar jangan terlalu tinggi menaikan harga bahan pokok terutama disaat saat bulan suci ramadhan dimana kebutuhan bahan pokok cukup tinggi serta kualitas dari dagangannya pun  perlu di perhatikan jangan asal laku, dari segi kebersihan dagangannya pun perlu di jaga.

Selain itu Loekman menjelaskan tujuan lainnya melakukan sidak dipasar pasar tradisonal ini Untuk memastikan ketersedian sembako dan harga menjelang puasa ramadan 1439 HN, hasil sidaknya kali kedua ini Plt Bupati Loekman memastikan stok sembako di lampung tengah aman selama ramadan.

Namun, sejumlah kebutuhan rumah tangga harganya sudah naik namun masih ditingkat kewajaran, untuk itu loekman berharap selama puasa stok sembako di kebutuhan lainnya di lampung tengah bisa mencukupi dan tidak ada oknum yang menimbun sembako demi keuntungan yang lebih tinggi.

Usai berkeliling dan berbelanja di pasar kota gajah, Plt Bupati secara spontanitas memberikan belanjaannya kepada warga  terutama kepada pengemudi becak yang biasa mangkal dikota gajah, ungkapan kegembiraan dan terima kasih disampaikan oleh Syaripudin dan pak sarno mewakili rekan rekannya pengemudi becak. (DD)
BERITA TERBARU