Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab Lampung Tengah Sosialisasikan Imunisasi MR


Sigerindo Lampung Tengah - Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan Pencanangan Pelaksanaan Kampanye Imunisasi Measless Rubella (MR) Tahun 2018 bertempat di hotel spak bandar jaya, jumat 13 Juli 2018, turut Hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita, Camat Se Lampung Tengah dan tenaga Medis.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, tetapi penyakit ini dapat dicegah. melalui Imunisasi dengan vaksin MR ini adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. yaitu  Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus.

lebih lanjut loekman menjelaskan Imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.

Menurut Wabup, Rubella sendiri adalah penyakit akut dan ringan yang sering menginfeksi anak dan dewasa muda yang rentan.  Akan tetapi yang menjadi perhatian dalam kesehatan masyarakat adalah efek teratogenik apabila rubella ini menyerang pada wanita hamil pada trimester pertama.

untuk itu Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berharap, para camat dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Lampung Tengah beserta jajarannya agar saling bekerjasama untuk menyukseskan pelaksanaan Kampanye MR tahun 2018. Ini karena pada bulan Agustus-September mendatang diharapkan seluruh sasaran sudah mendapatkan pelayanan imunisasi. Sedangkan untuk sasaran yang belum datang agar dilakukan sweeping dalam kurun waktu maksimal satu minggu.

Usai Memberikan Sambutan Disela Sela Ramah Tamah Dengan Camat Dan Tenaga Medis Wakil Bupati Lampung Tengah Mengatakan kepada awak media Bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Sangat Siap Dalam Upaya Mendukung Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat.(dd)
BERITA TERBARU