Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teliti Lagi !! Syarat Pendaftar CPNS 2018 Untuk Lulusan SMA dan S1 Jangan Salah

Sigerindo Lampung - Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 segera dibuka paling lambat akhir Juli 2018. Bagi Anda calon pelamar, ingat selalu memantau website resmi pendaftaran www.sscn.bkn.go.id. Ingat alamat tersebut satu-satunya website resmi khusus pendaftaran CPNS 2018.

Penerimaan CPNS 2018 adalah gelombang ketiga setelah tahun lalu. Tahun ini penerimaan khusus untuk daerah atau kabupaten/kota.

Perlu diketahui bahwa total formasi yang dibutuhkan, RB belum diumumkan oleh pihak BKN dan Kemenpan, Namun Menpan Asman Abrar menyampaikan penerimaan CPNS khusus formasi guru akan menyedot kuota terbesar.

Pelamar CPNS harus menyiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan. Pendaftaran CPNS 2018 gelombang ketiga ini lebih banyak untuk formasi daerah Formasi paling banyak adalah tenaga pendidik.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pemerintah akan merekrut tenaga pendidik sebanyak 100 ribu orang pada penerimaan CPNS 2018. Keputusan itu untuk mengganti banyaknya guru yang pensiun hingga tahun ini.

Adapun Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk  SMA/sederajat / D III antara lain:
1. Materai Rp 6.000
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi ijazah/STTB
4. Fotokopi ijazah SD
5. Fotokopi ijazah SLTP
6. Fotokopi ijazah SLTA.

Sedangkan Syarat S1 atau tenaga profesional antara lain:
1. Fotokopi KTP
2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.

Jangan lupa yang tak kalah pentingnya, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga sudah terdaftar di Disdukcapil.

Langkah penting yang harus Anda lakukan saat ini adalah memastikan NIK dan Kartu Keluarga Anda sudah terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil daerah Anda.(sg)
BERITA TERBARU