Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lepas Pawai Obor dan Takbir Keliling, Loekman Terharu dan Bangga


Sigerindo Lampung Tengah - Dalam rangka menyambut hari kemenangan ummat Muslim, yakni Idul Adha 1439 H, Pemuda Lingkungan lX Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar melalui Panitia Idul Qurban 1439 H menyelenggarakan pawai obor dan takbir keliling, selasa 21 Agustus 2018.

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta dinas terkait ikut serta ambil bagian dalam acara takbir keliling ini.
Dalam laporannya salah satu tokoh pemuda widodo mengatakan tujuan digelarnya pawai obor dan takbir keliling ini adalah dalam rangka menyambut hara raya idul  adha 143 H serta dalam rangka  mensyiarkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid, sehingga malam idul adha ini bisa penuh dengan keberkahan.

Dijelaskan Widodo Kegitan Ini Merupakan Agenda Tahunan dan pawai obor  dan takbir keliling ini  diikuti sekira 1.500 warga dari semua kalangan dan dari segala usia, star dan finish di tugu Banyu Urip jalan lX. yukum jaya.

Sementara itu wakil bupati Lampung Tengah Loekman djoyosoemarto dalam sambutannya berharap agar Kegiatan ini dapat menyatukan warga dusun XI Kelurahan Yukum Jaya kecamatan terbanggi besar.

Loekman merasa senang melihat kegiatan ini berjalan dengan baik dan meriah. "Takbir keliling ini kita jadikan salah satu wadah untuk meneruskan budaya leluhur kita yaitu budaya gotong rtoyong, InshaAllah tahun depan kita supporter lebih meriah lagi" ujarnya.

Lebih lanjut wakil bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan cermin sebuah kebersamaan, karna tanpa kebersamaan sulit kita untuk maju.

Acara yang ditandai dengan peyerahan  obor dari wakil bupati lampung tengah loekman djopyosoemarto kepada pihak penyelenggara widodo.

Usai melepas Pawai Obor dan takbir keliling kepada awak media loekman merasa bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan perlu mendapat dukungan dari semua kalangan masyarakat.

"Saya berharap kepada warga Lamteng khususnya, agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan terutama dalam hal gotong royong. Saya ingin setiap kampung bisa menyemarakkan pawai obor idul adha ini" pungkasnya. (Dd)
BERITA TERBARU