Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ribuan Peserta Ikuti Senam Poco-Poco di Muara Beliti


Sigerindo Musirawas - Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan bersama Wakil Bupati, Hj Suwarti Minggu pagi, (05/08/2018), menghadiri aksi dukungan penyangga pemecahan rekor dunia Guinness World Records tari Poco-Poco di Lapangan Kantor Bupati Musi Rawas, Muara Beliti.

Aksi sehat yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan dikoordinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ini diikuti tidak kurang dua ribu  peserta, yang terdiri dari Pelajar SD, SMP, SMA, anggota Pramuka, Paskibraka Kabupaten dan Kecamatan dari 14 kecamatan di Musi Rawas. Selain itu juga diikuti oleh anggota TNI, Polri, PNS, GOW, Organisasi Kemasyarakatan dan Profesi, hingga masyarakat.

Senam Poco-Poco yang digelar merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten musi rawas dalam rangka mempromosikan Asian Games ke-18 tahun 2018 dan Asian Paragames 2018 serta merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari proklamasi Republik Indonesia ke-73.

Peserta senam mulai memenuhi Lapangan Pemkab Mura 06.45 wib dan melaksanakan gladi bersih. Sekitar pukul 07.30 wib, Bupati Musi Rawas dengan mengucapkan "Selamat berpoco-poco, semoga kita semuanya sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat,", Gelaran Peyangga Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco Nusantara di Kabupaten Mura resmi dimulai dan dipandu oleh 5 intrukstur.

Setelah dua putaran melaksanakan Senam Poco-Poco Nusantara, kemudian dilanjutkan dengan senam dua jari dan senam syantik. Sekitar pukul 08.30 wib, instruktur mengakhiri senam dengan sama-sama mengacungkan dua jempol. Sebelum bubar, Bupati Mura berkesempatan menyapa . photo bersama dengan para peserta serta penyerahan doorprize kepada peserta.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan usai mengikuti Senam Poco-Poco Nusantara mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kabupaten Musi Rawas pemecahan rekor dunia Guinness World Records tari Poco-Poco Nusantara yang dipusatkan di Jakarta dan hampir seluruh daerah di Nusantara juga melaksanakan kegiatan ini.

Selain itu, lanjut Bupati, kegiatan ini juga menjadi ajang mempromosikan Asian Games ke-18 tahun 2018 dan Asian Paragames 2018 serta merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari proklamasi Republik Indonesia ke-73. Selain itu, diharapkan Senam Poco-Poco ini dapat melestarikan tradisi dan budaya Indonesia untuk dinikmati dan dipelajari oleh seluruh masyarakat dunia.

Kita mengajak seluruh anak bangsa, kata Bupati untuk terus mencintai dan melestarikan nilai luhur, tradisi, dan keagungan serta menumbuhkan semangat juang untuk masyarakat Indonesia, seperti yang telah dilakukan oleh para pendiri bangsa ini.

Aksi Sehat Poco-Poco Nusantara di Kabupaten Musi Rawas juga diikuti oleh Kapolres Musi Rawas, Kasdim 0406 Mura, Kepala Pengadilan Agama Lubuklinggau, Kejari Lubuklinggau, Kementerian Agama Musi Rawas, Kepala LP Narkotika Muara Beliti, Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Satuan Brimob Petanang dan Pejabat Lainnya. (Pirbonex)
BERITA TERBARU