Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wakaf Tanah Untuk Tempat Ibadah oleh Anggota Polres Mura Disambut Antusias Warga


Sigerindo Musirawas - Bripka Dusman salah satu personel Polres Musi Rawas yang bertugas di Sat Reskrim mempunyai ide dan berinisiatif mengajak warga yang tinggal di Komplek Perumahan Griya Atmani Wedhana Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas untuk membangun Masjid secara bersama-sama.

Ide tersebut ia realisasikan, Dengan memakan waktu sekitar tujuh tahun lamanya dimulai dari bulan januari 2011 sampai dengan bulan mei 2018, Masjid berhasil didirikan dan diberi nama Masjid Arfanul Hakim dan kini sudah dapat digunakan sebagai tempat beribadah.

"Awalnya kita tinggal di Griya Atmani Wedhana kesulitan mencari tempat ibadah di sekitar tempat tinggal kita. Jika ingin ibadah shalat Jum'at warga yang tinggal di Griya ini keluar ke Desa lain. Dari sinilah ide itu muncul kemudian kami berinisiatif membangun tempat ibadah dengan memanfaatkan lahan tanah wakaf dari Bapak Arpan", Jelas Bripka Dusman.

Selanjutnya Bripka Dusman menjelaskan bahwa pada saat itu ia sedang menjabat bendahara dilingkungan tempat tinggalnya.

Setelah ide tersebut direalisasikan, ternyata disambut antusias oleh masyarakat.

Cukup banyak juga masyarakat sekitar yang ingin turut berpartisipasi dalam membangun masjid tersebut.

Seperti membantu bahan material semen serta bahan-bahan yang diperlukan lainnya.

Hasilnya, Masjid Arfanul Hakim berhasil dibangun dalam kurun waktu selama sekitar lebih kurang 7 (tujuh) tahun.

Saat dikonfirmasi oleh kami, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM sangat mengapresiasi dan bangga kepada personelnya yang bisa mengajak warga masyarakat secara bersama-sama dapat membangun Masjid ditempat tinggalnya.

"Ini patut kita beri apresiasi dan dapat dicontoh oleh personel lainnya untuk tetap menebar kebaikan di masyarakat," jelas Kapolres.(pirbonex)
BERITA TERBARU