Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Siswa Lamteng Akan Dikirim ke Korea Selatan


Sigerindo Lampung Tengah - Satu lagi prestasi diraih oleh pelajar SMA kota gajah kabupaten lampung tengah yaitu mendapat kehormatan di undang oleh kementrian pendidikan Korea Selatan.

Kehadiran para pelajar SMA kota gajah Ke Korea selatan tersebut dalam rangka mengikuti lomba menari ditingkat internasional.

Deemikian dijelaskan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Syarif Husen di rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah, Rabu 12 September 2018.

"Para pelajar yang ikut lomba di korea ini adalah siswa yang dahulu juga berprestasi ditingkat nasional dan kini mereka kembali meraih presatasi di tingkat internasional"ujar Syarif.

Dijelaskan syarif pelajar yang akan mengikuti lomba menari di korea selatan ini berjumlah 9 orang  pelajar dan dijadwalkan akan berangkat ke korea selatan pada tanggal 30 September 2018 hingga 9 Oktober 2018.

"Para pelajar yang akan tampil dikorea selatan ini akan mengutamakan memperkenalkan kebudayaan daerah lampung,"Ujar Syarif.

Sementara itu wakil bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang didampingi ketua tim Penggerak PKK ibnu Hj.Elya Luciana Loekman merasa terharu dan bangga kepada para pelajar di lampung tengah khususnya para pelajar yang berasal dari SMAN 1 Kota gajah ini yang telah membawa harum kabupaten lampung tengah untuk mengikuti ajang di tingkat internasioanal dalam ajang lomba menari.

meski Ranah Pendidikan Setingkat SLTA bukanlah kewenangan kabupaten atau kota namun menurut Loekman mengingat domisili para pelajar SMA N 1 kota gajah ini di lampung tengah maka sudah menjadi kewajiban pemerintah kabupaten lampung tengah untuk memberikan apreasiasi dan penghargaan.

Lebih lanjut Bupati Gotong Royong ini kedepannya  meminta kepada dinas pendidikan dan dinas pariwisa untuk membentuk atau mendirikan sanggar sanggar seni budaya mengingat dilampung tengah ini keaneka ragaman budaya cukup banyak.

Selain itu loekman meminta kepada para pelajar yang telah meraih prestasi agar terus dikembnangkan namun loekman meminta prestasi ini hanya jangan sebatas di bidang menari saja akan tetapi di bidang pormalnya juga harus  berpresati juga.

Usai menerima tali asih dari wakil bupati lampung tengah leokman djoyosoemarto, salah satu pelajar yang ikut ke korea selatan Prima mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto yang telah memberikan suport dan dukungannya serta arahannya, dan prima beserta lainnya berjanji akan memberikan yang terbaik yaitu meraih jara di korea selatan nanti.(dd)
BERITA TERBARU