Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asnawi Driver Trans Muba peraih Abdi Yasa Mewakili muba ketingkat Nasional


Sigerindo Muba - Bersaing dengan sejumlah sopir teladan dari seluruh kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan. Akhirnya Asnawi yang juga merupakan Sopir Trans Muba, mewakili Provinsi Sumsel pada pemilihan Abdi Yasa (sopir teladan) di tingkat nasional. Setelah meraih juara kedua Abdi Jasa tingkat Provinsi Sumsel. Juara pertama direbut Sopir asal Kabupaten Banyuasin dan peringkat tiga direbut oleh Kabupaten Muara Enim.

"Alhamdulillah driver asal Kabupaten Muba kembali mewakili Provinsi Sumsel ditingkat nasional," jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba H Pathi Riduan, Senin (17/9).

Pathi mengaku salut dan bangga atas prestasi yang terus dipertahankan setiap tahun, yang ditorehkan oleh sopir asal Muba.

"Kita berharap Asnawi bisa merebut juara Abdi Yasa di tingkat Nasional,” tegasnya.

Pemilihan Abdi Yasa tingkat nasional, lanjut Pathi, akan dilakukan dalam menyambut HUT Dishub pada bulan ini. Berbagai penilaian Abdi Yasa dilakukan. Meliputi pengetahuan tentang lalu lintas, disiplin selama kegiatan, ujian tertulis, serta wawancara.

"Kita berharap dukungan dan doa dari seluruh pihak, untuk penilaian tingkat nasional nantinya," pungkas mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang ini.

Sementara itu, Asnawi mengaku tak menyangka ia bisa mewakili di tingkat nasional.  Dirinya  hanya bekerja sesuai aturan, saat mengendari kendaraan Trans Muba, yaitu mematuhi tambu-rambu lalu lintas yang ada yakni patuh tertib berlalulintas dijalan raya sopan dan ramah serta mencintai pekerjaan saya sebagai seorang supir trans muba

“Saya bekerja hanya melayani dan mengangkut siswa yang hendak sekolah, dan para siswa yang naik bus Trans Muba, tidak dipungut biaya," bebernya

Dia juga mengaku telah diberikan gaji setiap bulannya. Sehingga  bekerja tak mengejar setoran setiap harinya

Asnawi juga mengungkapkan telah melakukan berbagai persiapan, sebelum mengikuti seleksi sopir teladan. “Belajar dan membaca buku peraturan yang ada. Sehingga yakin akan mengharumkan nama baik Muba nantinya di tingkat nasional,” dan terimakasih bapak bupati Dodi reza alex dan pak pati riduan kadishub muba atas dukungannya tutupnya.(Iwan)
BERITA TERBARU