Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kampung Rama Dewa Jadi Percontohan Pengolahan Pertanian Modern


Sigerindo Lampung Tengah - Direktur Jendral Prasarana dan sarana Kementrian Pertanian RI Pusat Menunjuk Kampung Rama Dewa Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah Sebagai Pilot Projek Percontohan Pengolahan Pertanian Mederen Terpadu di lampung tengah.

Demikian Rangkaian Acara Gerakan Percepatan Pengolahan Tanah Dan Penanaman Padi Melalui Pemberdayaan Bigade Alsintan Tahun 2018, Jum'at 7 September 2018.

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Beserta Beberapa Kepala Dinas Terkait Serta Inspektur  1 Dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia Ir.Susanto serta Pengurus Dan Anggota Gapoktan.

Dalam Sambutannya Bupati Gotong Royong Loekman Djoyosoemarto Mengatakan Dalam Rangka Mewujudkan Stabilitas Nasional  Maka Perlu Dilanjutkan Secara Berkesinambungan Dalam Pelaksanaannya Terutama Dilapangan.
Loekman Menjelaskan Dengan Banyak Permasalahan Yang Klasik Yang Kita Jumpai Maka Diperlukan Kesamaan Persepsi, Keterpadfuan Tehnoligi, Dan Sinkronisasi Tehnis Dalam Rangka Program Pertanian Kearah Yang Lebih Baik.

Usai Memberikan Sambutan Wakil Bupati Lampung  Tengah Loekman Djoyosoemarti Dengan Didampingi Ir. Susanto Selalu Inspektur 1 Dari Kementrian Pertanian RI. Melakukan Pemukulan Goong Sebagai Pertanda Percepatan Pengolahan Tanah Dan Penanaman Padi Dimulai.

Sebelum Menuju Lokasi Tempat Berlangsung Gerakan Percepatan Pengolahan Tanah Dan Penanaman Padi Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Secara Simbolis Menyerahkan Alat Pertanian Dan Benih Padi Kepada Kelompok Tani Atau Gapoktan Kecamatan Rumbia.
Dengan Penuh  Semangat Bupati Gotong Royong  Ini Mengemudikan Kendraan Traktor Melakukan   Percepatan Pengolahan Tanah, Selain Wakil Bupati Kadis Pertanian Rusmadi pun Tak Luput Mengendarai Traktor Dalam Pengolahan Tanah tersebut.

Meski Kotornya Lumpur Tak Menjadi Penghalang Bagi Ketua DPC PDIP Lampung Tengah Ini Bersama Inspektur Jendral Dari Kementrian Pertanian RI Melakukan Penanam Padi Bersama.

Disela Sela Usai Pelaksanaan Acara Kepada Awak Media Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Mengatakan Program Ini Adalah Program Nasional Untuk Maka Harus Kita Dukung Mengingat Program Ini Sangat Membantu Para Petani Dengan Tujuan Menghindari Adanya Infor Beras Dan Menghindari Masyarakat Kita Kekurangan Akan Pangan.(dd)
BERITA TERBARU