Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukseskan Pilpres dan Pileg Polres Banyuasin Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup


Sigerindo Banyuasin - Lomba Kejuaraan Burung Berkicau Kapolres Cup Banyuasin yang di Pelopori Kepolisian Polres Banyuasin di lapangan Pemkab Kabupaten Banyuasin. Minggu (30/09/2019)

Ratusan Kicau Mania Suara Burung unjuk Aksi aduh ketelatenan dalam mengolah suara agar masuk dalam penilaian terbaik oleh dewan juri guna merebutkan hadiah utama 2 unit sepeda motor dan tropi dan lain-lain.

Perlombaan ini merupakan ajang silaturahmi dan pembuktian bagi para pemilik burung untuk menunjukan hasil pemeliharaan, perawatan, sehingga mampu menghasilkan burung kicau kualitas nomor satu, lomba kejuaraan dilaksanakan

Terpantau Kemerian perlombaan dari sorak sorai para  penonton dan peserta lomba yang berteriak, melambai dan tepuk tangan agar burung kesangan dapat memenangkan kejuaran.

Dikatakan  Kapolres Banyuasin AKBP  Yudis Surya Markus  Pimen Sik melalui Wakapolres Banyuasin, AKBP. Arif harsono, Sik. MH, "bahwa kejauaraan tersebut diharapakan sinergitas antara Polri dan Masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas Guna mendukung terselenggaranya semua program Rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2019"

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Banyuasin untuk dapt menjaga kondusifitas saat perhelatan pilpres dan pileg 2019 nanti, jangan sampai peristiwa penting tersebut diwarnai oleh konflik yang menganggu proses Demokrasi serta keamanan dan ketertiban masyarakat, pesta demokrasi jangan sampai berkonflik, situasi pasti menghanggat dan itu hal biasa tetapi jangan sampai panas dan terbakar"

Diharapakan, Wakapolres Banyuasin untuk para peserta yang mengikuti perlombaan agar bersikap kesatria bagi yang belum beruntung dan bersikap rendah diri bagi yang mendapatkan juara.

"Mari kita jadikan ajang perlombaan  ini sebagai sarana untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 nanti yang kondusif, harapan saya lomba ini berjalan dengan sportif, sehingga para pemenangnya dapat membawa tropi dengan penuh rasa bangga dan bagi peserta yang belum juara jangan berkecil hati teruslah berusaha untuk melatih burung-burung kesayangan kalian, karena kedepan masih ada even-event bergengsi menanti."Ujarnya

Senada dikatan AKP Liswan Nurhafis, SH Kasat Narkoba Polres Banyuasin "Kegiatan ini  Sebagai sarana mensukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 mendatang , pemenang lomba diambil dari aksi dan suara kicau burung sesuai dengan kreteria peraturan yang telah ditentukan juri dalam perlombaan"

Selanjut AKP Liswan Nurhafiz SH menambahkan, melalui even tersebut dia berharap, para peserta yang merupakan pencinta burung, tidak hanya mencintai kicauan burungnya. Tetapi juga ikut berperan dalam melestarikan satwa burung dan berperan aktif menjaga ekosistemnya.

“Harapan kami ke depannya supaya masyarakat bisa lebih mencintai keberadaan burung, dengan menjaga lingkungan dan ekosistemnya. Agar burung-burung bersuara merdu ini tidak cepat punah. Yang terpenting, melalui event kali ini mari kita jaga dan pelihara stabilitas Kamtibmas Guna mendukung terselenggaranya semua program Rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2019,” katanya

Peserta Lomba  Burung Berkicau Kapolres Cup Banyuasin berasal dari berbagai kota, Kabupaten dan Provinsi di antaranya : Jambi, Riau, Medan, Bengkulu, Babel, Palembang, Kabupaten dalam Prov Sumsel, Medan, dan Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Tipika dan Unsur Muspida Kabupaten Banyuasin, dan peserta lomba dari berbagai daerah kabupaten kota dan Provinsi, Serta Masyarakat Sekitat Kota Pangkalan Balai yang ikut serta perlomba dan menyemarakkan perlombaan. Tukas Liswan saat di bincangi ditengah perlombaan sedang berlangsung.(Day)
BERITA TERBARU