Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bareng Bupati, Warga Semangat Gotong Royong Bangun Jalan Bumi Kencana


Sigerindo Lampung Tengah - Semangat bergotong royong semua pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan lancar

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah disela Pimpin warga berGotong-royong Bangun Jalan di Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputihagung, Rabu (10/10).

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memimpin langsung gotong-royong di  Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung, Lamteng.

Kepada warga,   Loekman menjelaskan dengan bekerja bersama, pembangunan bisa segera terlaksana.

"Pemerintah menyiapkan material, pengerjaannya gotong-royong biar cepat terbangun," kata Loekman.

Jalan yang dibangun ini sebagai alternatif untuk menghubungkan dua dusun di Bumi Kencana. Sebab jika jalan yang utama bermasalah, maka warga tak perlu khawatir mobilitasnya terganggu.

Karenan ada jalan alternative yang bisa digunakan, oleh warga untuk terus beraktifitas.

Loekman Djoyosoemarto, menjelaskan dengan  gotong-royong terus digenjot dengan target percepatan pembangunan. Hal itulah yang mendorong Loekman berupaya turun langsung ke kampung-kampung yang mengadakan gotong-royong membangun fasilitas umum.

"Ini mendorong percepatan pembangunan sekaligus menghidupkan kembali budaya gotong-royong. Itu makanya saya tidak kenal lelah terus turun mengajak masyarakat untuk bergotong-royong," pungkas Loekman.

Sementara salah seorang warga Mbah Suwarno (67) mengatakan jalan penghubung yang dibangun dengan cara bergotong royong ditujukan  untuk membuat akses antara dusun YPP dan Bumirejo.

"Alhamdulillah Pak Bupati turun langsung memimpin gotong-royong dan menyiapkan alat berat, sebab jalan ini sangat penting,"kata Suwarno.

Perlu di Ketahui Bupati Lamteng, saat di Pimpin Mustafa, memiliki motto, Bupati Ronda. Di jaman Andi Achmad Lamteng juga memiliki Motto Beguai Jejamo waway. Saat ini Loekman Djoyosoemarto, juga telah memiliki motto tersendiri yakni Gotong-royong.(dd)
BERITA TERBARU