Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dodi Reza Ajak Warga Muba di Batam Bantu Korban Gempa Tsunami Palu


Sigerindo Batam - Beginilah suasana di Hotel Harmoni One Convetion Centre Batam, Sabtu (6/10) malam. Ribuan masyarakat bumi Serasan Sekate yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA-Muba) Batam berkumpul untuk mengikuti rangkaian silaturahmi dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Kami bangga dengan Bupati sekarang, kalau dulu kami rindu pembangunan infrastruktur yang baik di Muba tapi kalau sekarang kami hanya rindu dengan pundang, karena pembangunan di era pak Bupati Dodi Reza sudah sangat baik," ungkap Ketua IKA-Muba di Batam, Hariyadi di sela sambutan silaturahmi bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan, saat ini tercatat ada ribuan warga Muba yang berdomisili di Batam dan tergabung dalam organisasi IKA-Muba."Meski kami jauh disini, tapi kami sangat memantau informasi dan perkembangan di Muba.

"Alhamdulillah selama satu tahun belakangan ini banyak terobosan kemajuan antara lain Bupati kami Dodi Reza sebagai Pembicara di spanyol untuk memperjuangkan Citra postif sawit Indonesia, selain itu program replanting sawit Muba sudah berjalan dan menjadi percontohan di indonesia," ujar Hariyadi.

Selain itu Hariyadi menambahkan, warga Muba di Batam kini sangat bangga mengaku sebagai orang asli Muba. "Sekarang kami di Batam ini sangat gagah kalau ngaku asal dari Muba, ya karena itu tadi, Muba belakangan ini terkenal dengan banyak capaian prestasi dan percepatan pembangunan infrastruktur yang telah menggema," urainya.

Ia berharap, Muba semakin maju dibawah kepemimpinan Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin. "Kami warga disini yakinlah dengan beliau (Dodi Reza Alex Noerdin), beliau masih muda dan banyak koneksi di tingkat pemerintah pusat serta mampu mendatangkan investor, Muba akan lebih maju kalau ditangan pak Dodi," ulasnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin memaparkan capaian selama dia menjadi bupati di Musi Banyuasin bersama wakil bupati akan terus bekerjasama dengan para pihak termasuk FKPD dan OPD Muba, untuk terus bergerak memajukan bumi Serasan Sekate.

"Saya juga berharap kepada warga muba perantauan meski jauh berada di luar Muba. Warga Muba harus tetap bersatu dan kompak," tegasnya.

Selain itu, Dodi Reza menitipkan kepada Pemerintah kota Batam yang dihadiri Wawako Batam Amsyakar Ahmad, Ketua Adat Melayu Datuk Muhammad Noer dan Sekda Pemkot Batam Asnawi,  dan beberapa tokoh masyarakat kota Batam dan organisasi adat/ kemasyarakatan dan anak anak milinial kota batam yang berasal dari muba di acara silaturahmi IKA-Muba dengan Pemerintah daerah Muba dan Pemkot Batam di kota Batam.

"Kiranya kita dapat terus berkarya demi kemajuan kita bersama disegala sektor, saya juga mengajak Pemkot Batam dan warga Muba di perantauan

untuk bersama sama memajukan dan melakukan percepatan pembangunan Muba yang merupakan bagian dari NKRI ke depan," tuturnya.

Lanjut Dodi, ia mengajak Pemkot Batam dan warga Muba perantauan khususnya di Batam gotong-royong memajukan daerah."Selain itu, dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk meluangkan waktu berdoa bersama dan bergotong royong bersama , untuk memberikan bantuan kemanusian kepada saudara saudari kita di Palu yang sedang tertimpa musibah," harapnya.

Selain itu dalam rangkain giat tersebut Peraih Penghargaan Pembina dan Olahraga Terbaik di Indonesia itu juga memberikan cinderamata Gambo Muba sebagai souvenir khas muba yang dipakaikan langsung kepada Wawako Kota Batam Amsyakar Ahmad, Ketua IKA-Muba di Batam, diketahui Gambo Muba menjadi bagian promosi andalan khas muba yang telah go international.

Pada kesempatan tersebut turut hadir juga FKPD Muba yakni diantaranya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Muba, Dandim 0401 Letkol Mulyadi, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Kajari Muba Maskur, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Slamet, dan Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi.(Iwan)
BERITA TERBARU