Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deffa Febriansyah, Tegar Hendrawan Dan Muhammad Ilham" Pemain Terbaik Dalam Event Alex Noerdin Cup.


Sigerindo. Musi Rawas - Usai menjalani festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 dan Coaching Clinic yang diberikan oleh lima pemain All Star Indonesia di Stadion Merdeka, Musirawas, Senin (28/1),Tiga anak usia dini dari sekolah sepakbola (SSB) yang berada di Musirawas terpilih menjadi pemain terbaik.

Mereka adalah Deffa Febriansyah dari SSB Bocil Jayaloka, Tegar Hendrawan dari SMP Megang Sakti dan Muhammad Ilham dari SSB Junior Soccer.

Ketiga anak ini akan dibawa ke Palembag untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia yang merupakan mantan pemain Barcelona Ronaldinho.

Selain itu, mereka juga dipastikan akan menjadi siswa pertama sekolah sepakbola Alex Noerdin yang akan dibangun tahun depan.

Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan mengatakan sudah satu bulan ini melakukan tour sumsel, dimulai dari Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Pagaralam, Linggau dan sekarang di Musirawas.

“Tiga anak ini akan bergabung dengan 50 anak dari daerah lainnya untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh Ronaldinho,” kata Eddy saat memberikan kata sambutan.

Selain itu, anak-anak ini menjadi siswa pertama Football Alex Noerdin. “Mereka akan pulang sebentar dan akan kembali berkumpul di Football Alex Noerdin. Semuanya gratis,” katanya.

Dirinya merasa bangga dan kagum dengan antusias SSB yang mengikuti festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019.

“Saya bangga dan kagum, di sini semua antusias mengikuti Alex Noerdin Cup. Di sini juga menjadi peserta terbanyak dan terbesar yang mengikuti coaching clinic. Perlu dicatat, semua ini gratis tanpa dipungut biaya,” tegasnya.

Sementara itu, Deffa mengaku senang dapat terpilih menjadi pemain terbaik. Dirinya mengaku senang dengan olahraga sepakbola sejak kecil.

“Sudah tujuh tahun bergabung dengan klub ini. Saya memang senang dapat menjadi pemain terbaik. Saya akan foto-foto dan belajar main bola dengan Ronaldinho,” katanya.

Masih dikatakannya, dia mempunyai impian dapat menjadi pemain sepakbola nasional dan memperkuat timnas Indonesia. “Cita-cita saya menjadi pemain sepakbola nasional,” pungkasnya.

Biodata pemain

Deffa Febriansyah
Alamat : Desa Giriyoso, Kecamatan Jayaloka, Musirawas
Kelahiran : Giriyoso, tgl 16 7 2007
Usia : 12
Klub : SSB Bocil Jayaloka
Posisi : striker
Pendidikan : SMP 3 Jayaloka
Nama Orangtua
Ayah : Meri
Ibu : Suri


*Biodata Pemain
Nama : Tegar Hendrawan
Alamat : Desa Bamasco, Kecamatan Megang Sakti, Musirawas
Kelahiran : Bamasco, 24 Januari 2005
Usia : 14 tahun
Klub : SMP Megang Sakti
Posisi : Winger Kiri
Pendidikan :
Nama Orangtua
Ayah : Dani Sucipto
Ibu : Parniati

*Biodata Pemain
Nama : Muhammad Ilham
Alamat : Jalan Srikaton B, Musirawas.
Kelahiran : Tugumulyo, 28 September 2006
Usia : 14 tahun
Klub :SSB Junior Soccer
Posisi : Depan
Pendidikan : SMPN I Tugumulyo
Nama Orangtua
Ayah : Supardi
Ibu : Suyanti
Reporter : iwan Hendrawan.
BERITA TERBARU