Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rebutkan Tiket Berguru Dengan Ronaldinho


Sigerindo.Lahat - Festival Alex Noerdin Cup U-12 dan U-14 resmi bergulir di Stadion Gelora Serame, Lahat, Rabu (9/1). Asisten I Ramsi melakukan penendangan bola pertama sekaligus membuka langsung festival Alex Noerdin Cup.

Dalam sambutannya, Ramsi yang mewakili Bupati Lahat Cik Ujang menaruh harapan yang besar dari ajang Alex Noerdin Cup di Lahat.
Festival U-12 dan U-14 diharapkan bisa melahirkan atlet sepakbola yang berkualitas. Pemain sepakbola U-12 dan U-14 bisa menambah jam terbang, mengasah skill dan mental dalam bermain.
“Saya minta kepada wasit supaya bisa bekerja professional dan fair,” katanya.
Pemerintah Lahat berharap mereka yang juara dari festival Alex Noerdin Cup, merupakan tim yang benar-benar terbaik.
Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan menambahkan, tour panjang dari Timnas All Star di Sumatera Selatan dimulai dari Muara Enim.
Diperkirakan 500 anak terlibat dalam Festival U-12 dan U-14 di Muara Enim. Lahat menjadi kota kedua yang disambangi Basri bersama legenda Timnas Indonesia.
“Seperti Muara Enim, nantinya di Lahat kita akan ambil tiga pemain terbaik. Kalau memang ada lebih dari tiga bisa saja empat pemain, kita lihat nanti,” jelasnya.
Tiga pemain terbaik inilah, yang nantinya bakal mewakili Lahat. Mereka akan berkumpul dengan tiga atau lebih pemain terbaik dari 17 Kabupaten/kota di Sumatera Selatan.
“Nanti ada 50 anak yang bakal kita bawa ke Palembang, ikut coaching clinic dari bintang sepakbola dunia Ronaldinho,” jelasnya.

Eddy ‘menantang’ anak-anak Lahat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di festival U-12 dan U-14.
“Kalau mau bertemu Ronaldinho, maka tunjukkan skill dan kemampuan saat festival ataupun coaching clinic. Vent ini bentuk edukasi bagi pemain U-12 dan U-14 di Sumsel,” jelasnya. 0ril

Pembagian grup Festival U-12 Alex Noerdin Cup :
Grup A
1. Rajawali
2. Persido
3. Gatami
4. Muara Temiang

Grup B
1. Merapi
2. Taruna Muda
3. Bhineka
4. Porcel

Pembagian grup festival U-14 :
Grup A
1. Muara Temiang
2. Merapi
3. Bhineka
4. Porsido

Grup B
1. Porcel
2. Taruna Muda
3. Rajawali
4. Gatami
(iwan)
BERITA TERBARU