Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Pungli Di Pasar Minggu Rawa Jitu Selatan Meresahkan Pedagang

Sigerindo Tulang Bawang - Kerap terjadi maraknya Pungutan Liar (PUNGLI). Oleh salah satu oknum yang mengatasnamakan Ketua Pengurus pasar minggu, Gedung Karya Jitu, Rawajitu Selatan, Tulang Bawang. Hal ini sangat meresahkan membuat para pedagang dirugikan dengan adanya PUNGLI yang melakukan penarikan uang sebesar Rp.20.000 (dua puluh ribu rupiah).


"Salah satu pedagang sayur mayur (YN) (35) menyatakan sangat merasa dirugikan dengan ada penarikan uang sebesar Rp.20.000 ( dua puluh ribu rupiah) , oleh salah satu oknum ketua pengurus pasar rawa jitu selatan, yang beralasan untuk kebersihan pasar, kami selama berdagang di pasar rawajitu selatan belum pernah adanya penarikan sebesar ini, umumnya kami biasa membayar uang kebersihan sebesar Rp. 2000 (dua ribu rupiah). dan kini penarikan uang sebesar Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah) sudah berjalan dalam kurun waktu seminggu ini oleh pihak ketua pengurus pasar,"jelasnya. (10/2/19)

Disisi lain (YT) (40) salah satu pedagang buah yang berasal dari kota agung menjelaskan, selama saya menjadi pedagang buah sampai pulau jawa baru ini saya membayar uang kebersihan sebesar Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah). saya merasa kaget dan heran karna tidak sewajarnya apa lagi kami hanya pedagang kecil yang berpengasilan pas - pasan hanya cukup makan sehari-hari,"keluhnya.

"Kami seluruh pedagang pasar rawajitu selatan, memohon kepada Pemkab Tulang Bawang untuk mengambil tindakan dengan adanya
PUNGLI dipasar rawajitu selatan agar tidak berkelanjutan, yang sangat meresahkan dan merugikan para pedagang pasar rawajitu selatan khususnya,"pungkasnya. (Mihsan /Tim)
BERITA TERBARU