Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banyuasin Kekurangan Air Bersih, PDAM Sangat Tua

Sigerindo Banyuasin - Tidak maksimalnya pengaliran Air Bersih disejumlah Wilayah di Kab.Banyuasin, mengakibatkan masyarakat mengeluhkan kekurangan Air Bersih.

Menurut Panji Gribaldi, Tokoh Pemuda Banyuasin, kekurangan Air bersih yang terjadi saat ini harus cepat teratasi, mengingat Air sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini sangat sering dialami Warga Talang kelapa, Sembawa, Rantau Bayur, BA 3, Pangkalan Balai, bahkan hampir seluruh wilayah Banyuasin dan masih banyak yang belum mendapatkan Air Bersih," ungkap Panji.

Kondisi ini diperparah di Kota Pangkalan Balai swndiri yang menjadi ibu kota sering Matinya Air dari PDAM Tirta Betuah Milik Pemkab Banyuasin.

Lanjut Panji, Waktu ada kunjungan DPR dari luar daerah kemarin, dengan tidak mengalirnya Air PDAM saat itu menyebabkan Bak Air di Toilet tidak terisi untuk tamu buang hajat, apalagi tamu tersebut dari luar kota, jika keadaan ini berkelanjutan tentu hal ini sangat memalukan Pemerintah Kab.Banyuasin. Tandas Panji,

PDAM Tirta Betuah Banyuasin harus lebih Responsif Berfikir dalam mengatasi masalah ini, Kalau Hal semacam ini berkelanjutan dan tak terselesaikan maka Bupati Banyuasin harus turun langsung mengevaluasi pimpinan PDAM Tirta Betuah Banyuasin. Untuk Mmenemukan Orang yang Sigap dalam mencari Solusi Air Bersih yang ada di Banyuasin. Tandas Panji. (Day)

Terpisah dari itu, Direktur PDAM Tirta Betuah Sri Hartini, SE., MM Banyuasin mengatakan,PDAM sekarang sedang melakukan perbaikan di semua lini dan bidang, diutamakan pelayanan keluhan masyarakat soal air bersih. Senin (08/07/2019) saat dihubungi melalu Whastapp.

"Seluruh cabang dan unit PDAM tirta betuah sedang melakukan perbaikan dan menelusuri masalah pelanggan yang masih mengalami hambatan mengalirnya air bersih. Di bebearapa tempat yang dulunya air bertahun-tahun tidak mengalir, di cabang talang kelapa, kenten, pangkalan balai dan cabang cabang lain, alhamdulillah sekarang sudah teraliri dengan baik." Ungkapnya

Walaupun belum seluruhnya, tapi dengan waktu hanya beberapa bulan ini saja sudah ada progres kerja yang jelas. Progres kerja positif ini akan kita jaga dan kita tingkatkan sehingga seluruh pelanggan teraliri air dengan baik dan pelayanan PDAM tirta betuah menjadi maksimal.

Memang jika untuk perbaikan memyeluruh butuh dana yg besar dan saat ini kami sedang berupaya mencari pendanaan baik dari pusat ataupun pihak pihak ketiga (Investor) guna perbaikan menyeluruh, karena kondisi peralatan PDAM sekarang sudah sangat tua.

Sedangkan Untuk pelayanan air di kantor DPRD banyuasin kami sudah alirkan dengan baik, mungkin adanya permasalahah kekosongan air di bak toilet, kami akan koordinasi lebih lanjut dengan sekwan. Tutup Sri Hartini. (Day)

BERITA TERBARU