Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DPP Muratara Bagikan 50 ribu Bibit Karet


Sigerindo Muratara - Untuk memanfaatkan lahan produktif dan meringankan beban petani, Pihak Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Musirawas Utara (Muratara), memberikan bantuan sebanyak 50 ribu bibit karet.

Bibit tersebut, disalurkan ke 3 Kecamatan, seperti Kecamatan Rawas Ilir, Nibung dan Kecamatan Rupit. Pengadaan bibit yang dimaksud, diketahui menggunakan dana APBD.

Kepala DPP Muratara, Suhardiman mengungkapkan, penyerahan bibit tersebut ke ketua kelompok dan nantinya, ketua kelompok tersebut yang membagikan kepada anggotanya.

"Untuk pembagiannya sendiri setiap orang itu diberikan 500 batang bibit karet dengan luas lahan satu hektare. Kita memberikan bantuan itu langsung ke ketua kelompok tani. Setelah itu, ketua kelompok yang membagikannya ke anggota," ungkapnya, Rabu (18/10).

Ia berharap, Ketua Kelompok harus membagi bibit itu ke anggotanya dan jangan sampai nantinya bibit yang ada dijual atau hanya untuk kepentingan pribadi.

"Karena jika ada yang ketahuan, nantinya akan diberikan sanksi dan itu akan berurusan dengan hukum," kata dia.

Ia menambahkan pihaknya juga akan turun ke lapangan untuk melihat apakah bibit itu memang ditanam atau tidak. Bahkan, pihaknya juga mengawasinya hingga nanti proses pemeliharaan.

"Kita akan turunkan tim ke lapangan, untuk pengawasan dan mengecek sejauh mana progress program ini," ungkapnya.(YZR)
BERITA TERBARU