Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Jam Saksikan Gerhana Bulan

Sigerindo Banyuasin - Crew Sigerindo di Banyuasin bersama Pengunjung Salah satu caffe tempat hiburan tongkrongan Kaula Muda bersama sama menyaksikan Gerhana Bulan yang sedang berlangsung, di Betung KM 68 Jalan Palembang - Jambi. Jumat malam (27/07/2018)

Karena ini merupakan  Gerhana bulan terlama sepanjang abad Ke-21. Karena penomena seperti ini jarang terjadi, kegiatan penyaksian gerhana bulan pun berlangsung dimula dari pukul 00.25 wib sampai pukul 02.30 wib (28/07/2018)

Kegiatan pun berlangsung lebih kurang 2 jam dari awal masuknya bayangan hitam sampai bulan tertutup penuh oleh bayangan hitam tersebut,

Kurang lebih bulan bergeser 25° dari awalnya masuk gerhana bulan sampai terjadinya gerhana total, ini dilihat dari perubahan titik awal fokus  kamera mini yang digunakan sebagai alat bantu penyaksian gerhana bulan tersebut

Terlihat dari semangat dan antusias pengunjung salah satu caffe tempat tongkrongan anak muda ini. Seperti yang dikatakan Agus (28) "Aku belum pernah melihat gerhana, dari infonya ini gerhana yang paling lama diabad 21 makanya kami tunggu nian disini untuk nonton bulan gerhana bersama-sama"Tutupnya. (Day)
BERITA TERBARU