Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wabup Loekman: Polri Solid Jaya Bersama Masyarakat


Sigerindo Lampung Tengah - Preside RI Jokowidodo meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Demikian disampaikan Dandim 0411 Lampung Tengahg Drs.Baharudin Msi saat memimpin Upacara HUT Bayangkara ke 72 di Halaman Mapolres Lampung Tengah, Rabu 11 Juli 2018
Turut hadir dalam  Upacara HUT Bhayangkara ke 72 tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Kajari Gunung Sugih, Ketua DPRD Lampung Tengah dan Unsur Forkopimda lainnya, serta kepla Dinas Komunikasi dan Informatika Hi.Sarjito ,Kadis Perhubungan Syukur Kersana dan Peserta Upacara.

Lebih lanjut Dandim 0411 Lampung Tengah yang membacakan kata sambutan Presiden RI Joko Widodo  mengatakan  bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Dengan ini Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian.

"Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto usai mengikuti Upacara tersebut kepada awak media berharap agar Polri semakin solid, tetap jaya dan masyarakat Lampung Tengah merasa nyaman dengan keberadaan Polri.

Selain itu Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga mengajak masyarakat bekerja sama dengan POLRI, TNI dan BNK (Badan Narkotika Kabupaten) untuk tidak memberikan tempat dan peluang terhadap narkoba di Kabupaten Lampung Tengah tercinta ini.(dd)
BERITA TERBARU