Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lumpur Pengeboran Pipa Pertagas Kembali Resahkan Warga


Sigerindo Banyuasin - Pengeboran pemasangan pipa Pertagas di jalan lintas Palembang-Jambi tepatnya di Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung,kembali resahkan warga Kecamatan Betung. Selasa(21/08/2018)

Sebelumnya lumpur hasil pengeboran Pipa Pertagas mencemari sumber air bersih warga Rt 48A dan Rt 48B Kelurahan Betung Kecamatan Betung.

Kali ini giliran Warga Rt 29 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung yang menjadi korbannya, semburan lumpur yang sudah terjadi 4 hari terakhir muncul didalam sebuah "Warung Nasi Bunga"milik Pak Zulkifli.

Owner Warung Nasi Bunga Zulkifli menjelaskan,dirinya merasa sangat dirugikan dengan adanya lumpur hasil pengeboran Pipa pertagas yang masuk didalam warung nasi milik nya.

Sehingga aktivitas berjualan nasi yang selama ini menjadi mata pencarian miliknya ini sangat terganggu,dan omzet yang dia dapatkan berkurang

Masih kata Zulkifli,Pihak dari Perusahaan Pengeboran Pipa Pertagas telah berjanji akan segera menyelesaikan masalah ini. Ucapnya

Senada dengan Lurah Rimba Asam Imron Rosadi,  dia membenarkan adanya  lumpur yang keluar didalam warung nasi milik Pak Zulkifli yang timbul akibat dampak dari pengeboran Pipa Pertagas tersebut,

selanjutnya Pihak Kelurahan telah mengkonfirmasi pihak Humas Perusahaan pengeboran pipa pertagas,

"humas tersebut  telah  berjanji akan memperhitungkan kerugian  yang ditimbulkan oleh pengeboran tersebut, mulai dari lingkungan, bangunan dan materi yang merugikan warga".Pungkasya (Day)
BERITA TERBARU