Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polres Banyuasin Gelar Apel Konsolidasi


Sigerindo Banyuasin - Pangkalan Balai Telah dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019 Mapolres Banyuasin, di lapangan upacara Polres Banyuasin Jalan Lingkar Sekojo Pangkalan Balai Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Sumsel. Kamis (13/06/2019) Pukul 08:00 Wib.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S. IK. Sekaligus pemimpin Apel dan Komandan Apel Ipda Ricky Febrian, SH (Kanit Reg Ident sat lantas Polres Banyuasin), Sekaligus dilaksanakan pelepasan Pita.

Dalam amanatnya Kapolres Banyuasin menyampaikan Operasi ketupat musi tahun 2019 digelar 14 hari yaitu mulai hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2009, selama operasi ketupat musim dilaksanakan situasi Kamtibmas di Provinsi Sumatera Selatan dalam keadaan aman dan kondusif hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat ataupun aksi intoleransi dan kekerasan serta terpilihnya stabilitas harga dan kesediaan berkokok di tengah masyarakat.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut saya akan menyampaikan beberapa Perhatian untuk menjadi pedoman sebagai berikut :

Pertama persiapkan secara maksimal seluruh aspek penyelenggaraan pengamanan hal tersebut bertujuan agar pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum dapat terselenggara dengan sukses aman dan lancar.

Kedua terus Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas antara TNI Polri dan recorder lainnya Indri pelanggaran dan perilaku yang dapat mencapai keberhasilan pelaksanaan pengamanan.

Ketiga dalam menghadapi aksi unjuk rasa sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) tidak diperkenankan melakukan tindakan diluar shop seperti tindakan kekerasan dan arogansi anggota.

Keempat optimalkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan melakukan razia terhadap paham yang membahayakan seperti pasar untuk mengantisipasi jika dipergunakan oleh pengunjuk rasa dalam menyerang personel pengamanan.

Kelima jaga under estimate melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi Binmas melalui bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu proses sidang tersebut dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

Keenam Tampilkan sikap personel Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta sosok personel Polri Lady yang berkarakter penolong bersahabat serta sebagai Mitra masyarakat.

mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personil Polri TNI dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019 sehingga pelaksanaan operasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara wujudkan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut
Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag ( Kasidim 0430 Banyuasin ), Drs. Misawa, M.si ( Mewakili Kasat Pol-PP ), Kasintel Aiif Afriyansa ( Mewakili Kepala Kejari Banyuasin ), Supriyanto, S.pd ( Mewakili Kesbangpol Banyuasin ), Bapak Joko Santoso ( Mewakili dinas perhubungan ), diikuti oleh para Perwira Polres Banyuasin

Barisan Apel yang tersusun :
- 1Pleton Perwira Polres Banyuasin
- 1 Pleton Kodim 0430 Banyuasin
- 1 Pleton Sat Sabara Polres Banyuasin
- 1 Pleton Sat Lantas Polres Banyuasin
- 1 Pleton Intelkam polres Banyuasin
- 1 Pleton Dishub Banyuasin
- 1 Pleton Sat Pol-PP Banyuasin
- 1 Pleton Dinkes Banyuasin
- 1 Pleton Senkom Mitra Polres Banyuasin.
(Day)


BERITA TERBARU