Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin Beri Bingkisan Lebaran Untuk Tenaga Medis Covid 19

Sigerindo Pangkalan Balai – Sebagai seorang dokter, Fitriyanti Askolani Ketua TP-PKK Banyuasin sangat memahami kondisi Psikis para tenaga medis yang bertugas di RSUD, Puskesmas ataupun di Puskesdes di wilayah Kabupaten Banyuasin terutama dalam situasi pandemi covid 19 seperti saat ini.

Apalagi harus merawat pasien-pasien covid 19, walaupun ini beresiko tinggi namun para medis menjunjungi tinggi sumpah profesi tetap menjalankan tugas mereka dengan sepenuh hati.

Untuk itulah, Fitri yang lulusan dokter Universitas Sriwijaya ini sedapat mungkin mencurahkan perhatiannya bagi para tenaga medis mulai dari membantu Alat Pelindung Diri (APD), membagikan menu berbuka bagi mereka yang betugas di RSUD Banyuasin.

Sebagai bentuk perhatian dan rasa simpati yang teramat tinggi, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Fitriyanti Askolani kembali menunjukan rasa pedulinya dengan memberikan paket lebaran bagi para tenaga medis yang bertugas di 9 Puskesmas yang menangani kasus terkonfirmasi positif covid 19.

Puskesmas tersebut, 1.Puskesmas Sukajadi 2 Puskesmas Kenten Laut 3 Puskesmas Sembawa, 4 Puskesmas Betung, 5. Puskesmas Telang Jaya Telang, 6 Puskesmas Srikaton, 7 Puskesmas Mariana 8 Puskesmas Jaka Baring dan 9 Puskesmas Sungai Dua.

” Saya sangat paham betul apa yang ada di benak para medis, was-was sudah pasti apalagi menghadapi pasien covid 19 yang penuh resiko bisa juga terpapar. Dan mereka kadang harus jauh dari keluarga. Tetapi mereka saya lihat tetap dengan sepenuh hati melaksanakan itu semua, “kata dr Fitriyanti Askolani, Jumat (22/5).

Dikatakan Fitri, dirinya tidak mau membiarkan mereka petugas medis ini bertugas sendiri, dirinya harus hadir ditengah mereka dalam kondisi apapun dan terus memberikan support.

“Sedapat mungkin saya mencurahkan perhatian bagi para petugas medis, mulai dari membagikan APD, hingga membantu paket lebaran bagi para tenaga medis. Mungkin paket ini tidak seberapa, tetapi inilah bentuk perhatian saya dan rasa simpati yang teramat tinggi kepada mereka para medis yang bertugas di garda depan dalam menangani pasien-pasien covid 19 di Kabupaten Banyuasin, “katanya.

Fitri yang juga menjabat Ketua PMI Banyuasin ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensuport para petugas medis tersebut, baik menunjukan rasa simpati maupun doa. Dan paling tidak mematuhi himbauan pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan diam dirumah agar tidak terpapar virus, agar tidak menambah beban para petugas medis ini. “Ayo kita kurangi beban petugas medis, dengan disiplin mengikuti himbauan pemerintah, apalagi saat ini kasus terkonfirmasi terus bertambah, “himbaunya.

Turut hadir dalam Acara yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Pangkalan Balai ini, Kepaka Dinkes Banyuasin,Dr Rini Pratiwi, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin Dr,Ari Fauta Dan perwakilan Dari 9 Puskesmas (Derry)
BERITA TERBARU