Tujuh Puluh Dua Pejabat Fungsional Dilantik Langsung Oleh Bupati - SIGERINDO.COM

Tujuh Puluh Dua Pejabat Fungsional Dilantik Langsung Oleh Bupati

Tujuh Puluh Dua Pejabat Fungsional Dilantik Langsung Oleh Bupati

Sigerindo Banyuasin Pangkalan Balai – Pelantikan dan pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sebanyak 72 (tujuh puluh dua) orang berlangsung di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Senin (28/09/2020).

72 (tujuh puluh dua) Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri dari 31 Orang Pejabat Kesehatan, 38 Orang Pejabat Tenaga Pendidik, 2 Orang Pejabat Pustakawan dan 1 Orang Pejabat Pengawas Pertanian.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat fungsional harus dilakukan karena berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang manajemen PNS pada pasal 87 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 42 Tahun 2018 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing.

Hal ini sesuai dengan Visi Kabupaten Banyuasin yaitu Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan salah satu misinya yaitu meningkatkan keterbukaan dan keadilan untuk semua yang bertujuan meningkatkan kinerja pengelolaan Pemerintahan menuju Good Governance.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dilakukan langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH. Beliau mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan, semoga momentum ini menjadi spirit bagi bagi saudara untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

“Saya berharap Pejabat Fungsional yang dilantik dapat bekerja secara maksimal sehingga mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing,” tegasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, Wakapolres Banyuasin, Kompol Rivanda, S.IK, PASI Pers Kodim 0430 Banyuasin, Kapt (Inf) Hermawan, Kasi DATUN Kejaksaan Negeri Banyuasin, Efriadi, SH, Sekretaris Daerah Banyuasin, Dr. H. M. Senen Har, S.IP., M.Si, Asisten III Setda Kab. Banyuasin, Ir. Babul Ibrahim dan Kepala BKPSDM Kab. Banyuasin, H. Hazairin Zaini, SH (Derry)