Riezky Aprilia Serahkan Program P2L Ke KWT Di Musi Rawas - SIGERINDO.COM

Riezky Aprilia Serahkan Program P2L Ke KWT Di Musi Rawas

Riezky Aprilia Serahkan Program P2L Ke KWT Di Musi Rawas

Sigerindo Musi Rawas - Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Riezky Aprilia menyerahkan program pekarangan pangan lestari (P2L) ke kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Musi Rawas, Jumat (23/10/2020

Program aspirasi yang telah terealisasi ini, dikembangkan dengan tujuan meningkatkan ketersediaan, akses dan pemanfaatan pangan bagi keluarga.

“Melalui P2L, mudah-mudahan bisa dihasilkan pangan beragam, bergizi seimbang dan aman. Ini juga sekaligus untuk peningkatan pendapatan keluarga,” ungkap Riezky Aprilia.

P2L adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat yang secara bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan, dengan tujuan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, pemanfaatan, serta pendapatan.

Untuk di Musi Rawas, program ini dibagikan kepada dua KWT, yakni KWT Lestari Desa Ngesti Boga 1 Kecamatan Jayaloka dan KWT Srikandi Desa L sidoharjo Kecamatan tugumulyo.

“Semoga program ini dapat bermanfaat dan menjadi pendapatan keluarga. Kami juga bersama anggota DPR Kabupaten/Kota dan DPR Provinsi terus bersinergi dengan pemerintah supaya apa saja kebutuhan petani di daerah bisa terakomodir,” pungkas Riezky. (A.Novian)