Do’a Keluarga Kunci Sukses Usaha Jahit Hingga Raup Rp15 Juta/ Bulan - SIGERINDO.COM

Do’a Keluarga Kunci Sukses Usaha Jahit Hingga Raup Rp15 Juta/ Bulan

Do’a Keluarga Kunci Sukses Usaha Jahit Hingga Raup Rp15 Juta/ Bulan


Sigerindo, Metro-- Ahmad Dwi Hidayat, seorang penjahit sukses di Kota Metro, kini telah sukses berkat do’a keluarganya. Pria kelahiran 17 April 1983 ini memulai usaha sebagai penjahit konveksi sejak dirinya masih berusia 23 tahun dengan modal minim.

Kini usahanya sebagai penjahit konveksi di Kota Metro telah memiliki karyawan berjumlah 15 orang dan meraup omset jutaan rupiah, bahkan bisa menghasilkan keuntungan Rp15 Juta/bulan. Padahal, sebelumnya Ahmad Dwi Hidayat bercita-cita menjadi seorang arsitek. Namun karena keterbatasan biaya kuliah, terpaksa Ia banting stir menjadi pengusaha. Dan akhirnya berkat keuletan dan kehandalan serta do’a keluarga dirinya kini menjadi seorang penjahit sukses dan terkenal.


Mengomentari masalah persaingan, Ahmad Dwi Hidayat tidak merasa tersaingi. Prinsipnya semua pedagang mencari rejeki, dan mencari ilmu. “Tidak ada persaingan. Kita sama sama berusaha dan mencari rejeki dan berbagi ilmu sama sama,” kata Ahmad.

Sedangkan masalah kepemimpinan, Ahmad Dwi Hidayat selalu menerapkan rasa santai, sabar, dan telaten kepada pegawainya. Karena itu, jika ada kesalahan pada pegawainya, Ahmad Dwi Hidayat tidak akan marah, malah sebaliknya dia akan membantu memperbaikinya.


Tak butuh waktu lama, dengan prinsip berusaha dan berdo’a, usaha Ahmad Dwi Hidayat mencapai kesuksesannya. Bahkan perkembangan jatuh bangun usaha pun pernah dialami Ahmad Dwi Hidayat, berawal sepi hingga banyak pelanggan. Ahmad yakin bahwa kesuksesan bisa diraih dengan cara apapun selagi kita berusaha dan berdo’a, katanya.

Kisah Ahmad Dwi Hidayat merintis usaha dari nol ini sangat menginspirasi di kalangan remaja yang mempunyai keahlian menjahit, mereka yang ingin merintis usaha baru dibidang menjahit. Menurutnya untuk memenangkan strategi dalam bidang menjahit, dirinya hanya memakai metode sederhana yaitu ramah kepada pelanggan dan memberikan harga yang lebih miring/murah.

Ahmad Dwi Hidayat fokus menekuni pekerjaan menjahit yang telah Ia rintis dari awal. Baginya dirinya akan mengembangkan usaha yang sudah menghasilkan banyak rejeki untuk menghidupi keluarganya sampai saat ini. “Ingat, prinsip dalam usaha yaitu menciptakan produk yang berkualitas, jujur, ramah,dan mengutamakan kepuasan pelanggan.”

Kepada mahasiswa atau calon pebisnis, Ahmad Dwi Hidayat berpesan agar selalu optimis yakin jika akan sukses. “Jangan terlalu mengacu pada satu mimpi saja, jadi berusahalah selagi mampu, lalu jangan lupa minta do’a kepada orangtua dan keluarga, karena tanpa doa dan usaha, maka tidaklah ada arti apa apa untuk meraih kesuksesan,” tutupnya.(Andini, Chyntia Febiola, Masayu Siti Azalia Andien)