Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Aceh Selatan TGK Amran, Menerima Audiensi GTKHNK35+) Se-Kabupaten Aceh Selatan

Sigerindo Aceh Selatan Bupati. Aceh Selatan Tgk AMRAN Rabu (27/1/2021)menerima sejumlah Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori untuk Audiensi yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Setdakab Aceh Selatan.

Sejumlah Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori yang melakukan Audiensi berusia 35 tahun ke atas (GTKHNK35+) se-Kabupaten Aceh Selatan di ketuai oleh Abdul Jabir.

Dałam kesempatan tersebut Ketua GTNHNK35+ Aceh Selatan, Abdul Jabir, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Aceh Selatan TGK AMRAN menerima perwakilan GTKHNK35+ dalam rangka silaturrahmi sekaligus memohon dukungan terkait peningkatan status para guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori ini menjadi PNS atau ASN.

Dalam penyampaiannya, Abdul Jabir mengatakan bahwa saat ini di Aceh Selatan terdapat 371 orang guru dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam GTNHNK35+.

Melalui pertemuan ini, mereka berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dapat mengawal data guru dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam GTNHNK35+ untuk diutamakan dalam rekrutmen PNS atau ASN, serta memohon dukungan untuk mendorong pemerintah pusat menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengangkatan GTNHNK35+ menjadi PNS atau ASN tanpa tes.

Menanggapi penyampaian Ketua GTNHNK35+, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, pertama-tama menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam GTNHNK35+, atas jasa-jasanya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan.


Dałam kesempatan itu juga, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyampaikan bahwa saat ini rekrutmen PNS atau ASN dilakukan melalui seleksi yang ketat dan transparan, tanpa campur tangan pemerintah daerah.


Namun demikian Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyatakan kesiapan untuk mendukung guru dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam GTNHNK35+ mendapatkan peningkatan status menjadi PNS atau ASN, dengan menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah pusat.


Tak lupa, Bupati Tgk. Amran menegaskan agar guru dan tenaga pendidik yang tergabung dalam GTNHNK35+ untuk terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan GTNHNK35+ kabupaten/kota lainnya, agar aspirasi yang disampaikan mendapat respon positif dari pemerintah pusat

Sebagai bukti atas dukungan tersebut, Bupati Tgk. Amran bersedia menanggung biaya 4 (empat) orang perwakilan GTNHNK35+ untuk berangkat ke Jakarta dalam rangka menyampaikan aspirasi mereka melalui dana pribadi dari Bupati Tgk. Amran sendiri

Dałam hal ini juga turut hadir pada audiensi ini, Sekretaris Daerah, H. Nasjuddin, SH. MM, Asisten Pemerintahan Setdakab, Erwiandi, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setdakab, Ir. H. Said Azhar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Erdiansyah, S.Pd, Sekretaris BKPSDM, Ilham Sahputra, S.STP, M.Si, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH. M.I.Kom (Yunardi M.IS)
BERITA TERBARU