DPW PA Aceh Selatan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Kede Runding, Kluet Selatan - SIGERINDO.COM

DPW PA Aceh Selatan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Kede Runding, Kluet Selatan

DPW PA Aceh Selatan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Kede Runding, Kluet Selatan

 


Sigerindo Aceh Selatan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan serahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran Di Desa Kede Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten setempat, Selasa (12/01/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada keuchik gampong Kede Runding, Dasril Z oleh Ketua Partai Aceh, Idrus TM didampingi Sekjen, Bendahara ,Tuha Peut, anggota DPRK dari Partai Aceh, Panglima Wilayah, Paglima sagoe,dan mantan panglima Sagoe.

Kami dari Partai Aceh Kabupten Aceh Selatan beserta jajaran turut berduka dan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa keude Runding”, ujar Idrus TM saat memberikan bantuan di lokasi.

Sijago merah melahap 5 bangunan ruko sekaligus tempat tinggal dengan rusak yang sangat berat tak butuh waktu lama untuk menghabiskan bangunan tokoh berkontruksi beton dan kayu tersebut Sabtu, 09 Januari 2021.

Api yang merembet cepat itu menghanguskan bangunan rumah milik Korban Kebakaran: Hasnibar (45) kepala keluarga tanggungan 3 jiwa, Zuhdi (32) 3 jiwa, Muhammad Nasib (31) tanggungan 2 jiwa, Adi Muktar (53) tanggungan 4 jiwa, dan Fauzi (43) Kepala Keluarga, tanggungan 5 jiwa.

Idrus mengatakan, bahwa pihaknya akan mencari solusi terkait kerugian bangunan yang menghanguskan 5 bangunan tokoh sekaligus tempat tinggal warga tesebut.

Sementara Kepala Desa keude Runding, Mengucapkan ribuan terimakasih, kepada DPW PA Aceh Selatan yang telah membantu dan ikut merasakan perasaan masyarakat yang terkenak musibah kebakaran yang terjadi 09 Januari 2021 lalu.

Setelah itu Ada Salah seorang warga desa keude Runding, Fauzi beliau juga menyampaikan harapan supaya setiap kecamatan menyediakan satu unit Mobil pemadam kebakaran sehingga disaat ada musibah seperti ini warga lebih gerak cepat.

Dan kita berharap kepada pemerintah Daerah segera mungkin memberikan solusi terbaik kepada Keluarga korban yang tertimpa musibah, kita yakin dalam hal ini Dermawan-dermawan lainnya akan terus memberikan sumbangan yang sipatnya sukarela untuk saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah. (yun)