Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan Siap Untuk Kooperatif Dalam Pemerikasaan Akhir Masa Jabatan KDH dan WKDH oleh Tim Inspektorat Provinsi Sumsel

Sigerindo Oku Selatan - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan siap untuk kooperatif dalam Pemerikasaan Akhir Masa Jabatan KDH dan WKDH oleh Tim Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, H Romzi, SE,l. MSI saat menghadiri rapat di Ruang Rapat Sekda bersama perwakilan Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (26/01) pagi.

Smentara itu Untuk itu, dia menginstruksikan agar para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab OKU Selatan dapat menyiapkan berbagai berkas yang dibutuhkan dalam pemerikasaan. “Sangat mengharapkan bantuan untuk kelancaran tugas dari perwakilan Provinsi ini, karena nanti ada beberapa dokumen yang diminta. Saya yakin OPD dapat bekerja cepat untuk membantu kinerja dari inspektorat Provinsi,” ungkap Sekda.

Terkait pemeriksaan ini, Plh Inspektur Pembantu Wilayah III,Nursiwan Amin menjelaskan, pihaknya ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan terhadap beberapa daerah yang masa jabatan kepala daerahnya akan habis pada 16 Februari 2021 ini. Untuk wilayah 3, mendapatkan tugas pemeriksaan di Kabupaten PALI dan Kabupaten OKU Selatan.

“Dengan ini Kami ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan. Kegiatan ini untuk memperoleh keyakinan terkait pembangunan apakah sudah sesuai dengan RPJMD di tiap kabupaten/kota,” kata Nursiwan.

Menurutnya, semakin cepat para OPD mengumpulkan berkas yang dibutuhkan dalam pemeriksaan akan semakin bagus. Sementara itu dalam pemeriksaan ini terdapat tiga aspek yaitu daya saing, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan umum tukasnya (Haidirsiman)
BERITA TERBARU