Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekda Asraf Buka Sosialisasi Perda Pilkades Serentak Tahun 2021


Sigerindo Kerinci - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci,Asraf membuka sosialisasi peraturan daerah tentang pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2012 di ruang pola kantor Bupati Kerinci, Kamis (07/01).

Sekda Asraf dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak akan dilaksanakan bulan April nanti,sebanyak 153 desa.

"Insyaallah Bulan April 2021 nanti akan dilaksanakan Pilkades serentak dan sebanyak 153 Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa", jelas Sekda Asraf.
 

Mantan Camat Teladan Kabupaten Kerinci Asraf, juga menghimbau Panitia pilkades jangan pernah memberi peluang sedikitpun kepada kandidat calon kades untuk money politik dan masyarakat harus bisa menolak bila ada calon yg memberikan sesuatu. Sehingga kades terpilih diharapkan murni pilihan masyarakat sehingga Pembangunan di Desa bisa berjalan maksimal.

"Mari ciptakan Pilkades serentak yang aman dan bersih sehingga kades terpilih nantinya murni pilihan masyarakat,"ungkapnya.

Sementara itu, Kadis PMD Kabupaten Kerinci, Syahril Hayadi menyampaikan, hari ini angkatan 1 pelaksanaan sosialisasi Perda Pilkades serentak dan akan dilanjutkan pada hari Senin dan Selasa (11 dan 12 Januari 2021) yang akan di ikuti angkatan 2 dan 3.


"Ada 3 angkatan yang dilaksanakan sosialisasi Perda Pilkades Serentak Kabupaten Kerinci dengan peserta Pemerintah Desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa", tutupnya.(Dewi Yulianti)
BERITA TERBARU