Bupati Banyuasin Askolani Hadiri Langsung Peringgatan Hari Pers Nasional Kabupaten Banyuasin ke-75 di Gelar Secara Virtual - SIGERINDO.COM

Bupati Banyuasin Askolani Hadiri Langsung Peringgatan Hari Pers Nasional Kabupaten Banyuasin ke-75 di Gelar Secara Virtual

 Bupati Banyuasin  Askolani Hadiri Langsung Peringgatan  Hari Pers Nasional Kabupaten Banyuasin ke-75 di Gelar Secara Virtual

Sigerindo Banyuasin - Askolani, SH., MH Bupati Kabupaten Banyuasin didampingi Wakil Bupati H.Slamet Somosentono, SH, Sekda Banyuasin Dr.HM Senen Har beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama jajaran pengurus PWI Banyuasin mengikuti Video Conference (Vidcon) Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Selasa (09/02/2021) bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Dalam Pelaksanaan HPN 2021 juga dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Dewan Pers, Ketua PWI Pusat dan unsur pimpinan daerah di seluruh Indonesia.

Sementara dikesempatan ini, Bupati Banyuasin H. Askolani atas nama seluruh jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat memperingati HPN 2021, dengan tema besar HPN 2021 kemudian ditetapkan menjadi “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”.
Bupati Askolani menjelaskan, peranan pers sangat besar, dan itu juga di rasakan di Kabupaten Banyuasin. Pers bersama Pemkab Banyuasin selama 1 tahun ini terus berjuang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi. Dan tentunya ini juga berdampak besar bagi insan pers dan media

Dengan begitu besarnya peran pers, hari ini seperti apa yang disampaikan oleh Presiden ,Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwasanya pemerintah juga sudah berusaha untuk memberikan insentif membantu rekan-rekan pers dan juga akan di berikan vaksinasi akhir Februari atau awal Maret kepada 5000 insan pers.

“ Kita Berdoa Semua Semoga semakin memberikan informasi yang terakurat dan terpercaya, serta mengedukasi, mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu pembangunan sekaligus menghantarkan Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” harap bupati H.Askolani.

Dikesempatan ini, ayah 6 orang anak ini berharap pers dapat ikut serta dalam berbagai macam penanggulangan permasalahan di Kabupaten Banyuasin, serta dapat menjadi ujung tombak bagi sarana informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan kita juga bisa memberikan contoh kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Banyuasin, bahwa kita punya sinergitas yang baik antara insan pers dengan Pemerintah Daerahnya, yang harus tetap ditunjang dengan beberapa program sebagai contoh program Banyuasin Bangkit yaitu Banyuasin Terbuka.” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Banyuasin Diding Karyadi berharap PWI Banyuasin melalui Hari Pers Nasional Tahun 2021 untuk insan jurnalis terutama yang bertugas di Kabupaten Banyuasin tetap menjaga profesional, dan tetap berintegritas serta membawa perubahan sesuai dengan tema HPN sekarang.

Adapun Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta, secara luring dan daring Selasa, 9 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 9 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandem Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam Acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar secara virtual dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Penghargaan diberikan Langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi kepada Insan Pers Indonesia, karena pada saat pandemi Covid-19, pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi. Tidak hanya itu, pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, dimanapun Bapak dan Ibu berada,” ujar Jokowi.

Acara HPN ke-75 Kabupaten Banyuasin diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan pemberian Beras Sedulang Setudung kepada Insan Pers Kabupaten Banyuasin tersebut (Derry)