Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Gerak Cepat Kades Air Panas Sungai Abu, Sediakan Gedung Puskesdes untuk Fasum Masyarakat

Sigerindo Kerinci– Kelapa Desa Air Panas Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci, (Abd. Rahman, S.Ap) bergerak cepat dalam membangun desa dan Sejumlah program direalisasikan dengan baik, Di antaranya, peningkatan fasilitas umum (fasum) yaitu menyediakan Gedung Puskesmas Desa (Puskesdes) untuk mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Fasum atau Gedung Puskesdes ini merupakan aset desa dan digunakan untuk sarana dan prasarana pelayanan masyarakat setempat Karena selama ini masyarakat selalu ke rumah kades untuk mengurus segala macamnya.

Kades Air Panas Sungai Abu Abd. Rahman mengatakan, "Sarana kegiatan digedung ini untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan dan pengurusan desa, Gedung Puskesdes ini merupakan aset desa dan digunakan untuk pelayanan masyarakat, Karena selama ini masyarakat selalu berusan ke rumah peribadi kades walaupun saya membangun dalam masa covid, jadi di tahun pertama menjadi kades tahun 2020 telah menyiapkan gedung Puskesdes dan BLT dr desa" ujar Kades (kamis 25/02/21)

Lanjut media menanyakan apa lagi yang akan dibangun untuk tahun 2021, Abd. Rahman Kepala Desa Air Panas ini mengatakan, "jika untuk pembangunan lainnya Khusus desa belum ada karena BLT DD akan berlanjut sampai Desember tahun 2021 jadi susah untuk membangun infrastruktur lainnya, sekarang Kami tampung semua aspirasi masyarakat. Setelah itu, insyaallah kami laksanakan,”ungkapnya.

Pelayanan diterapkan kepada masyarakat pelayanan administrasi kependudukan (adminduk). Jika ada warga mengajukan adminduk, mereka dibantu sampai proses selesai selain itu Selama pandemi Covid-19, masyarakat difasilitasi bantuan sosial (bansos). Tujuannya, agar beban ekonomi semakin ringan. Upaya pencegahan persebaran virus tersebut juga dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke semua pemukiman dan tempat umum.

Abd. Rahman Menghibau warganya tetap jaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan, Di antarnaya, rajin cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. (Eko Sanjaya)
BERITA TERBARU