Ketua AWPI Way Kanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kurang pengawasan ke Sekolah - SIGERINDO.COM

Ketua AWPI Way Kanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kurang pengawasan ke Sekolah

Ketua AWPI Way Kanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kurang pengawasan ke Sekolah

Sigerindo Way Kanan - Banyaknya temuan terkait rusak dan kumuhnya sekolah dasar yang ada di Way kanan membuat Asosiasi Wartawan Profesional (AWPI) Way kanan prihatin dan miris, Juma't (05/02/2021)

Seperti dilansir media online yang tergabung dalam organisasi AWPI Way yakni adanya temuan di salah satu sekolah SDN I Bandar Agung Kecamatan Banjit yang dibiarkan rusak tak terawat dan kumuh.

Melalui Ketua AWPI Kabupaten Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan, rusak dan kumuhnya sekolah-sekolah di Way kanan menandakan bahwa pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan Way kanan kurang perhatian dan lemah dalam pengawasan dan jarang turun ke lapangan.

" Sekolah terlihat kumuh dan rusak ini terlihat jelas bahwa sekolah tersebut dibiarkan kosong tidak ada kegiatan baik itu pembersihan atau pemeliharaan sama sekali selama ini, dikarnakan aktivitas belajar mengar memaka metode daring." Ujar Yoni Aliestiadi.

" Dimana pengawasan dari Dinas Pendidikan ??....." Tegas Ketua AWPI Way Kanan. Seharusnya Walaupun anak sekolah diliburkan kegiatan di sekolah tetap dilakukan.

Dari informasi yang didapat dari Kepala Sekolah lainnya ,Dimasa Pandeni Covid 19 kegiatan belajar mengajar ditiadakan namun pihak sekolah harusnya tetap mengadakan kegiatan sekolah dengan memakai sistim piket yang mana kepala sekolah dan guru bergantian hadir di sekolah setiap hari kerjanya

Dengan adanya piket ini informasi juga dapar lancar antara Dinas, Sekolah dan Wali Murid .
Sistem piket ini juga akan membuat sekolah kelihatan ada aktifitas dengan Prokes , juga sekolah akan terlihat bersih dan asri tidak kumuh karena ada aktifitas dan guru-guru bergotong royong ikut membersihkan sekolahnya

Lebih lanjut Yoni Aliestiadi mengharapkan dugaan penglolaan Dana BOS di SDN 1 Bandar Agung Kecamatan Banjit diusut penggunaanya, selain itu juga diusut tentang disiplin guru dan kepala sekolah yang tidak masuk-masuk.

" mari kita sama - sama mengawasi sekolah-sekolah yang ada agar terlihat rapi dan asri, kalau lingkungan sekolah bersih pasti anak-anak didik serta orang tua akan senang ." Ajak ketua AWPI Way Kanan (Deki)