Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekda Asraf dan didampingi Kadis PMD pimpin langsung Rapat Evaluasi Pilkades Serentak

Sigerindo Kerinci -Pemerintah Kabupaten Kerinci mengelar rapat evaluasi pilkades serentak 2021, Rapat dipimpin Sekda Kerinci, Asraf didampingi Kadis PMD, Syahril Hayadi di ruang utama kantor Bupati Kerinci, Senin (22/2/2021).

Rapat Evaluasi kali ini dihadiri oleh camat lingkup Kabupaten Kerinci yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Beberapa persoalan yang bakal dihadapi dibahas dalam rapat tersebut.

Sekda Asraf dikonfirmasi usai rapat mengatakan, bahwa pada tahun ini ada 153 desa yang akan mengelar pilkades serentak. Untuk itu mereka mengelar rapat evaluasi membahas proses pelaksanaannya.

“Dalam rapat tadi kita menekankan kepada camat agar bisa untuk menyelesaikan persoalan yang timbul ditingkat Kecamatan,” kata Sekda. Karena ujarnya, jangan sampai setiap persoalan yang terjadi semuanya dilaporkan ke Bupati. Jika itu yang terjadi nantinya, berarti pemerintahan tidak jalan.

“Camat itu perpanjangan tangan bupati. Jadi jangan sampai persoalan kecil juga dilaporkan ke Bupati, kalau bisa selesaikan di Kecamatan,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada para camat dan panitia pilkades bisa bekerja sesuai aturan. Agar pilkades betul-betul bisa berjalan dengan kondusif.

“Jangan ada calon yang dipermudahkan dan dipersulit. Kita harus netral,” pintanya. Untuk diketahui saat ini pilkades serta di Kabupaten Kerinci telah masuk ketahap pendaftaran calon. Pendaftaran mulai dibuka sejak Minggu (21/2) dan berakhir pada Selasa (23/2). (Mizal Prajoneska)


BERITA TERBARU