Bupati Lamteng Musa Ahmad Sidak ke Sejumlah OPD Lampung Tengah Di hari Pertama Jabat Bupati - SIGERINDO.COM

Bupati Lamteng Musa Ahmad Sidak ke Sejumlah OPD Lampung Tengah Di hari Pertama Jabat Bupati

Bupati Lamteng Musa Ahmad Sidak ke Sejumlah OPD Lampung Tengah Di hari Pertama Jabat Bupati

Sigerindo Lampung Tengah - Hari Pertama Masuk Kerja sebagai Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mmelakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Senin 1/3/3/21 Dalam sidak perdana tersebut, Musa menegur dinas terkait papan informasi.

Bupati Lamteng Musa Ahmad menemukan beberapa dinas yang memasang papan informasi dalam ukuran kecil dan di tempat yang tidak tepat.

Bupati Lamteng didampingi Asisten I Kusuma Riyadi dan sejumlah pejabat lainya, juga menuju kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), namun tidak bertemu dengan kasatpol PP.

Selanjutnya bupati dan rombongan meneruskan sidak ke Dinas Penanaman MDi dinas pelayanan perizinan satu pintu tersebut Bupati mendapati papan informasi tarif IMB yang terpampang dengan ukuran kecil, dengan penempatan yang kurang pas sehingga sulit terbaca.

“Saya minta agar informasi tarif perizinan dibuat besar dan ditempatkan di bagian depan jadi bisa jelas terbaca,” ungkap Bupati kepada Kepala DPMPTSP Lampung Tengah  Helmi
Kemudian Orang Nomor Wahid bergerak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
Di Dinas yang menangani administrasi kependudukan tersebut, bupati tidak bertemu dengan kepala Disdukcapil. Hanya ada sekretaris yang menyambut ,Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Bupati kembali menegur pejabat Disdukcapil, karena melihat tidak ada papan informasi mengenai pelayanan gratis data kependudukan.

“Ini saya minta agar dibuatkan tulisan pelayanan KTP KK gratis, karena untuk pembuatan semua dokumen kependudukan memang gratis. Tidak boleh ada pungutan,” tegas Musa.

Sementara itu Sidak dilanjutkan ke Dinas Pendapatan Daerah. Di sana, bupati memberikan arahan agar dalam penentuan perhitungan pajak, jual beli tanah sesuai dengan NJOP atau nilai jual objek pajak
(dd)